Tips Jualan di TikTok biar Cepat Cuan dari Erika Richardo

- Selasa, 21 Februari 2023 | 19:51 WIB
Pengusaha sekaligus content creator TikTok, Erika Richardo membagikan tips berjualan di TikTok agar cepat menghasilan keuntungan mulai dari menyampaikan pesan dengan jelas dan tidak berbelit hingga membuat katalog produk. (TikTok Shop)
Pengusaha sekaligus content creator TikTok, Erika Richardo membagikan tips berjualan di TikTok agar cepat menghasilan keuntungan mulai dari menyampaikan pesan dengan jelas dan tidak berbelit hingga membuat katalog produk. (TikTok Shop)

KETIKNEWS.ID,-- Saat ini, berjualan melalui TikTok sudah menjadi sesuatu yang lumrah. Bahkan, cara jualan ini perlahan menciptakan peluang baru seperti halnya munculnya afiliator, dan sebagainya.

Namun demikian, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan bagi kamu yang ingin berjualan melalui TikTok.

Mengutip siaran pers Ninja Xpress, Jumat (21/2), Erika Richardo yang juga pengusaha, pelukis, dan content creator di TikTok, membagikan tips agar jualan di TikTok cepat cuan.

Baca Juga: Shopping Center di TikTok Shop, Fitur Baru Tuk Permudah Seller dan Buyer

1. Tidak Berbelit-belit

Saat menjelaskan informasi produk pada live TikTok tidak boleh berbelit-belit karena akan membuat penonton kurang tertarik.

Sampaikan informasi dengan jelas dan padat agar dapat diterima penonton dengan baik sehingga dapat merangsang minat untuk terus berinteraksi hingga akhirnya membeli produk.

2. Konten Tidak Boleh Monoton

Kemas konten dalam bentuk yang variatif. Konten yang variatif memungkinkan penonton tidak bosan mengikuti acara jualan kamu. Hal ini juga bisa membantu agar penontot tetap melihat acara jualan yang kamu lakukan.

3. Sesi Tanya Jawab

Kamu dapat menjawab seluruh pertanyaan terkait perusahaan dan produk yang ditawarkan secara langsung dari penonton dengan menekankan kelebihan dari produk yang ditawarkan secara persuasif.

Jelaskan solusi yang diberikan produk terhadap permasalahan yang dihadapi penonton.

Sesi tanya jawab dapat meningkatkan hubungan antara kamu dan audiens yang pada akhirnya akan memunculkan kepercayaan serta emotional bonds.

Baca Juga: TikTok Sebut Shoppertainment Lebih Disukai oleh Konsumen Asia Pasifik

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X