• Sabtu, 30 September 2023

YouTuber Edho Zell: Live Shopping Peluang Tingkatkan Penjualan Bagi UMKM

- Rabu, 8 Maret 2023 | 21:11 WIB
YouTuber sekaligus CEO Social Bread Indonesia, Edho Zell mengatakan, teknik marketing Live Shopping merupakan peluang baru untuk meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM. (Ketik News)
YouTuber sekaligus CEO Social Bread Indonesia, Edho Zell mengatakan, teknik marketing Live Shopping merupakan peluang baru untuk meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM. (Ketik News)

KETIKNEWS.ID,-- Live Shopping di media sosial dapat menjadi peluang baru untuk meningkatkan penjualan produk bagi pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan YouTuber sekaligus CEO Social Bread Indonesia, Edho Zell pada kegiatan Gerakan Akar Digital, Jurus Jitu untuk Jadi 1000 UMKM Cemerlang.

Akar Digital Indonesia merupakan sebuah gerakan yang diprakasi oleh Kemenkominfo, Lazada, dan Lampu.id untuk mendorong pelaku UMKM menjawab tantangan di era disrupsi digital.

Baca Juga: Kemenkominfo dan Lazada Beri Jurus Jitu Pemasaran Digital Kepada 1.000 UMKM

Kegiatan Gerakan Akar Digital, Jurus Jitu untuk Jadi 1000 UMKM Cemerlang kali ini berlangsung secara hybrid di Hotel Le Dian, Serang, Banten pada Selasa (7/3/2023).

Edho Zell menjelaskan, sebelum melakukan Live Shopping, pelaku UMKM terlebih dahulu membuat branding untuk menentukan positioning produk.

"Terlebih dahulu kita harus menentukan positioning produk berdasarkan keunggulan dan keunikan produk kita," ujarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa dan UMKM Harga 4 Juta-an Tahun 2023

Selanjutnya, sambung Edho Zell, pelaku uMKM mulai membuat konten secara konsisten dibarengi dengan memahami algoritma platform digital yang digunakan.

“Membuat konten itu harus dilakukan secara konsisten. Minimal 2 jam per hari. Perhatikan juga kuantitas dan kualitas produk,” tegas Edho Zell.

Ia juga mengungkapkan alasan penting bagi UMKM untuk memanfaatkan teknik Live Shopping di berbagai platform atau media sosial.

Baca Juga: Kemenkop UKM Targetkan 10 Juta UMKM Miliki NIB pada 2023

"Teknik berjualan Live Shopping di berbagai platform, media sosial, dan e-commerce, terbukti dapat menjangkau audience di mana pun dan kapan pun dengan biaya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan offline sales," terang Edho Zell.

Selain Edho Zell, pada pelatihan ini pun 1.000 UMKM berkesempatan untuk berbagi pengalaman dengan pengusaha muda pemilik MUNIM dan Maomao Thai Tea, Affan Arisga.***

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laku Keras, Toyota Jualan di GIIAS 2023

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:31 WIB

Suzuki Terus Meroket di Bursa Otomotif Global

Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:22 WIB
X