• Jumat, 12 Agustus 2022

Mengenal Apa itu Penthouse

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:03 WIB
Ilustrasi -  Penthouse
Ilustrasi - Penthouse

KETIKNEWS.ID.--Penthouse mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Namun, seringkali masih banyak yang bingung mengenai properti jenis ini. Penthouse merupakan bagian dari tipe unit apartemen yang ada. Mungkin saat mengatakan apartemen yang terlintas tipe studio, 1 kamar, 2 kamar. Padahal, ada tipe tertinggi atau paling mahal dan mewah, yaitu penthouse.

Penthouse berada dibagian lantai paling atas Gedung apartemen yang satu lantai khusus untuk hunian tersebut. Tak heran jika harga penthouse begitu mahal.

Baca Juga: Lebih Cepat 10 Bulan, Bendungan Randugunting Blora Siap Diresmikan

Seperti dilangsir dari rumah.com, Apartemen Penthouse adalah sebuah unit mewah yang berada di lantai teratas bangunan apartemen. Menawarkan keindahan pemandangan dari atas gedung, memiliki atap rumah yang tinggi, ruang terbuka, ruangan yang luas, dan pemandangan luar pribadi yang hanya bisa dirasakan oleh penghuni penthouse tersebut. Semua fasilitas dan keuntungan juga datang dari apartemen mewah ini. Perlu diketahui, penthouse memiliki ukuran yang bervariasi tergantung apartemennya.

Penthouse memberi semua kemudahan untuk penghuninya. Jika Anda tinggal di unit apartemen biasa, tentu fasilitas digunakan bersama, seperti kolam renang, ruang gym, dan sebagainnya. Tidak dengan penthouse. Anda memiliki semua fasilitas di dalam unit Anda. Semua kegiatan yang dilakukan bisa lebih privasi dan ekslusif.

Baca Juga: Buka Perdagangan Bursa 2022, Presiden Syukuri Kenaikan IHSG dan Investor

Dibalik keunggulannya, ada juga kekurangan dari penthouse itu sendiri. Ini beberapa kekurangannya:

1. Harga sebuah penthouse sangatlah mahal dibandingkan property lainnya. Anda juga harus mengeluarkan biaya perawatan Gedung yang tinggi.
2. Rentan terjadi kerusakan. Karena kerusakan di apartemen dibebankan oleh pemilik, maka 3. Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki kerusakan. Balik lagi melhat dari kontrak yang disetujui antara developer dan pembeli.
4. Fasilitas tidak digunakan maksimal. Karena berada dibagian tertinggi Gedung, tentu Anda tidak akan berada di balkon berlama-lama. Mengingat angin yang berhembus lebih kencang dibandingkan pada bagian apartemen bawah.

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: rumah.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Apa itu Penthouse

Senin, 3 Januari 2022 | 13:03 WIB

Mengenal Mezzanine, Konsep Rumah Unik yang Multifungsi

Jumat, 17 Desember 2021 | 16:30 WIB

Tren Rumah Industrial, Konsep Hunian ala Bangunan Pabrik

Selasa, 14 September 2021 | 14:01 WIB

Rumah Kontainer di Pesisir Pantai

Senin, 5 Juli 2021 | 14:41 WIB

Kiat Membuat Beton Kuat untuk Hunian Anda

Kamis, 24 Juni 2021 | 11:41 WIB
X