• Senin, 23 Mei 2022

Arigato Money, Teknik dari Jepang agar Lebih Menghargai Uang

- Kamis, 20 Januari 2022 | 11:28 WIB
Ilustrasi - Arigato Money, Teknik dari Jepang agar Lebih Menghargai Uang. (unsplash)
Ilustrasi - Arigato Money, Teknik dari Jepang agar Lebih Menghargai Uang. (unsplash)

KETIKNEWS.ID,-- Pernahkah terlintas dibenakmu tentang sikap apa yang harus kamu ambil terhadap uang? Mencarinya? Menyimpannya? Mengeluarkannya dari tabunganmu, atau yang lain? Uang yang selama ini kita pegang, simpan, dan keluarkan, ternyata juga akan memengaruhi emosimu secara kejiwaan.

Tahukah kamu, bahwa kita bisa berterima kasih kepada uang terhadap jasa-jasa yang sudah kamu manfaatkan sebelumnya? Membeli makanan, minuman, membayar pendidikan, membayar kesehatan dan membayar keperluan-keperluan yang kamu butuhkan selama ini. Dengan uang, tentunya kamu bisa terus bertahan hidup.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Facebook Tetap Eksis dan Tetap Bisa Bersaing

Jika kamu belum mengetahui caranya berterima kasih kepada uang, artikel ini akan membantu kamu memahami teknik berterima kasih kepada uang menurut Wahei Takeda.

Berterima kasih kepada uang atau kebanyakan orang menyebutnya juga dengan "arigato money" adalah teknik yang dibuat oleh Wahei Takeda (asal Jepang) untuk membantu kamu lebih bisa menghargai uang. Cara untuk berterima kasih kepada uang ini kemudian bukukan dalam buku Happy Money yang ditulis oleh Ken Honda.

Baca Juga: Memanggil jin Lewat Media Tarian Tradisional Ternate, Maluku Utara

Apa Itu Arigato Money?

Arigato Money adalah teknik yang akan mengajari mu tentang bagaimana menghargai uang lebih dalam. Uang yang saat ini kamu punya dan kamu gunakan, memiliki nilai secara batiniyah di dalam emosi jiwamu.

Bukan hanya sekadar nilai mata uang rupiah semata. Jika kamu memiliki uang Rp10.000, maka nominal secara nilai uang rupiahnya adalah Rp10.000.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Crazy Rich Indonesia Yang Sebenarnya

Senin, 14 Maret 2022 | 14:24 WIB

Penjelasan IHSG, Pengertian dan Istilah-istilahnya

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:55 WIB
X