• Jumat, 19 Agustus 2022

Resmikan Pusat Wedangan 'Demang Toenthoer' di Kota Surakarta, Menko Airlangga: UMKM adalah Andalan Pemerintah

- Jumat, 25 Maret 2022 | 16:15 WIB
Resmikan Pusat Wedangan 'Demang Toenthoer' di Kota Surakarta, Menko Airlangga: UMKM adalah Andalan Pemerintah. (ekon.go.id)
Resmikan Pusat Wedangan 'Demang Toenthoer' di Kota Surakarta, Menko Airlangga: UMKM adalah Andalan Pemerintah. (ekon.go.id)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah terus berkomitmen untuk mendukung UMKM agar semakin tangguh dan naik kelas.

Komitmen tersebut dapat dilihat melalui berbagai pelatihan, pembiayaan, hingga regulasi Pemerintah yang berpihak ke UMKM.

Hal tersebut dilakukan karena UMKM memiliki peran yang sangat besar bagi perekonomian nasional yaitu berkontribusi lebih dari 61% terhadap PDB Indonesia dan menyerap 97% total tenaga kerja nasional.

Baca Juga: Pemerintah Akan Jual Kapal eks KRI Teluk Sampit-515, Ternyata Ini Alasannya

Dalam kesempatan kunjungan kerja di berbagai daerah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga secara langsung memberikan dukungan bagi UMKM.

Dalam berbagai kesempatan tersebut, Menko Airlangga selain meninjau tempat usaha para pelaku UMKM juga berdialog dan mendengarkan berbagai aspirasi.

Dalam kunjungan kerja ke Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Kamis (24/03), Menko Airlangga hadir di tengah-tengah para pelaku usaha kuliner, khususnya kuliner wedangan yang memiliki arti sama dengan minuman.

Baca Juga: “Business Matching” Menparekraf Yakin Belanja Produk Dalam Negeri Percepat Kebangkitan Ekonomi

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga memberikan dukungan atas didirikannya tempat sentral wedangan di Kawasan Pasar Burung Depok, Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Targetkan 30 Juta UMKM masuk Ekosistem Digital

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:06 WIB

Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai 6,9 Miliar Dolar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:13 WIB

Inilah Crazy Rich Indonesia Yang Sebenarnya

Senin, 14 Maret 2022 | 14:24 WIB
X