• Jumat, 19 Agustus 2022

Pemerintah Berhasil Mendorong Kopi Unggulan Indonesia di Ajang Specialty Coffee Expo 2022 Amerika Serikat

- Senin, 11 April 2022 | 14:41 WIB
Pemerintah Berhasil Mendorong Kopi Unggulan Indonesia di Ajang Specialty Coffee Expo 2022 Amerika Serikat. (Kemenkop UKM)
Pemerintah Berhasil Mendorong Kopi Unggulan Indonesia di Ajang Specialty Coffee Expo 2022 Amerika Serikat. (Kemenkop UKM)

KETIKNEWS.ID,-- Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) telah berhasil memfasilitasi UKM Indonesia yang bergerak pada usaha kopi untuk menembus dan memperluas akses pasarnya ke Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan dalam ajang Specialty Coffee Expo (SCE) 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2022 di Boston Convention and Exhibition Center, Amerika Serikat.

Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama sekaligus Ketua Delegasi KemenKopUKM Henra Saragih mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas akses pasar produk kopi Indonesia.

Baca Juga: Putra Madura Raih Predikat Cumlaude dalam Bidang Fiqh

"Pada tahun ini kami memfasilitasi 6 Pelaku usaha di sektor kopi, cokelat dan bahan minuman di antaranya, Bandung (Java Halu Coffee Farm), DKI Jakarta (PT Sanika Indonesia Sukses), (Caldera Coffee), cokelat - Tangerang (Cokelatin Indonesia), (Hiro & Cocoatree) dan bahan minuman - Surabaya (PT. Delifru Utama Indonesia)," ungkap Henra dalam keterangan resminya, Sabtu 9 April 2022 lalu.

Lebih lanjut, Henra Saragih mengatakan bahwa keenam pelaku UKM kopi tersebut telah mengikuti rangkaian seleksi dan kurasi.

Selain itu, KemenKopUKM juga secara aktif menjaring potential buyer untuk dilakukan business matching dengan para pelaku UKM.

Baca Juga: Dana Indonesiana, Dana Abadi Kebudayaan untuk Revitalisasi Budaya yang Terpukul

“Saya berharap melalui pameran ini, ke enam pelaku usaha dapat memperoleh potensial order yang maksimal sehingga dapat meningkatkan nilai ekspor kopi Indonesia di pasar internasional khususnya Amerika Serikat,” ujar Henra Saragih.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Kemenkop UKM

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Targetkan 30 Juta UMKM masuk Ekosistem Digital

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:06 WIB

Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai 6,9 Miliar Dolar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:13 WIB

Inilah Crazy Rich Indonesia Yang Sebenarnya

Senin, 14 Maret 2022 | 14:24 WIB
X