• Senin, 8 Agustus 2022

Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak

- Rabu, 20 April 2022 | 13:12 WIB
Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak. (whatsapp.com)
Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak. (whatsapp.com)

KETIKNEWS.ID,-- Tren bisnis digital membuat perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan media sosial untuk melakukan aktivitas bisnis, seperti pemasaran dan layanan pelanggan.

Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8 persen penduduk Indonesia menggunakan media sosial. Penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Tanah Air.

Selain potensinya, pemasaran media sosial juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan spektrum yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (chat). Dilansir dari salah satu sumber, milenial lebih suka menggunakan chat untuk berkomunikasi.

Baca Juga: Film Perjuangan Perempuan untuk Rayakan Hari Kartini

“Melihat potensi ini, media sosial telah menjadi bidang baru dalam pemasaran dan customer service,” ujar Brendan, CEO Qontak.

Untuk mempermudah layanan pelanggan dan kegiatan bisnis, diperlukan sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi.

Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management). Penggunaan Omnichannel juga mendukung kegiatan bisnis di WhatsApp dan Instagram.

Qontak merupakan perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi WhatsApp API. “WhatsApp Business API akan mempermudah perusahaan maupun UKM beralih ke aktivitas bisnis yang digital dan terautomasi,” kata Brendan melanjutkan.

Baca Juga: Heboh, Seorang kyai Sebut AHY keturunan Majapahit

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Crazy Rich Indonesia Yang Sebenarnya

Senin, 14 Maret 2022 | 14:24 WIB

Penjelasan IHSG, Pengertian dan Istilah-istilahnya

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:55 WIB
X