• Jumat, 12 Agustus 2022

ShopeePay Luncurkan Buku Panduan UMKM, Unduh Gratis di Sini!

- Selasa, 26 April 2022 | 12:04 WIB
ShopeePay Luncurkan Buku Panduan UMKM, Unduh Gratis Di Sini! (ShoopePay)
ShopeePay Luncurkan Buku Panduan UMKM, Unduh Gratis Di Sini! (ShoopePay)

KETIKNEWS.ID,-- Layanan pembayaran digital ShopeePay bersama dengan ukmindonesia.id meluncurkan buku panduan UMKM gratis bertajuk “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” untuk mempertegas dukungan kepada UMKM Indonesia.

Buku panduan ini hadir sebagai dukungan bagi pelaku UMKM di Indonesia, berisikan pedoman yang dapat membantu pelaku UMKM memulai suatu bisnis atau mengembangkan bisnisnya untuk dapat bangkit dari situasi pandemi, di antaranya melalui teknologi.

"Melalui buku panduan ini, kami ingin menghadirkan seperangkat pedoman yang dapat membantu siapapun dalam memulai suatu bisnis atau mengembangkan bisnisnya untuk dapat bangkit dari situasi pandemi," kata Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, dikutip pada Selasa.

Baca Juga: Pemerintah Akan Perketat Pengamanan Selama Mudik Lebaran 2022

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, UMKM di Indonesia memegang peranan penting terhadap pertumbuhan ekonomi di masa pandemi COVID-19, serta berkontribusi hingga 61 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negara.

Namun, situasi pandemi juga telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kondisi UMKM di Indonesia, dan pelaku UMKM kerap dihadapi dengan berbagai tantangan untuk kembali bangkit dan mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp635 Triliun Secara Tunai

Buku panduan “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” ini merangkum berbagai kiat sukses yang dapat berguna bagi pelaku UMKM dan dijabarkan dalam lima bab.

Beragam topik yang dibahas dalam buku panduan gratis tersebut termasuk rumus membangun branding untuk perluas pasar, strategi penentuan harga jual produk, strategi promosi melalui kanal digital, strategi kolaborasi untuk tingkatkan penjualan, serta strategi mengembangkan bisnis dengan ekosistem digital.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai 6,9 Miliar Dolar

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:13 WIB

Inilah Crazy Rich Indonesia Yang Sebenarnya

Senin, 14 Maret 2022 | 14:24 WIB
X