• Selasa, 29 November 2022

Sebanyak 2.000 Jaket Kulit Sintetis 'Oscar' dari Garut Siap Diekspor ke Arab Saudi

- Jumat, 2 September 2022 | 15:18 WIB
Ilustrasi - Sebanyak 2.000 Jaket Oscar dari Garut Siap Diekspor ke Arab Saudi.
Ilustrasi - Sebanyak 2.000 Jaket Oscar dari Garut Siap Diekspor ke Arab Saudi.

KETIKNEWS.ID,-- Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang kaya akan potensinya salah satunya di bidang fesyen.

Banyak sekali potensi di bidang fesyen khas Garut ini, mulai dari kulit hingga Batik Garutan menjadi beberapa produk fesyen unggulan yang dimiliki oleh kota berjuluk Kota Intan ini.

Akan tetapi tidak habis sampai di situ saja, saat ini mulai muncul produk baru yang banyak digandrungi oleh masyarakat, yakni produk fesyen berbahan dasar oscar. Oscar ini sendiri merupakan material sintetis menyerupai kulit.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Atau Terukar, Mengenal Jenis Kulit pada Jaket Kulit

Salah satu daerah yang fokus mengembangkan fesyen berbahan dasar oscar ini adalah Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota.

Bahkan, hebatnya lagi salah seorang pelaku usaha yang menggandrungi oscar asal kelurahan tersebut, dalam waktu dekat akan mengekspor 2.000 jaket ke Jedah, Arab Saudi.

Potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Sukamenteri ini disadari betul oleh Lurah Sukamenteri yang baru saja dilantik, Irwan Sutiawan, di mana ia menilai bahwa potensi olahan oscar tersebut bisa meningkatkan sektor perekonomian khususnya di wilayah Kelurahan Sukamenteri.

"Pertama adalah tentunya kita akan berbicara terkait masalah promosi, bagaimana sebuah produk ini bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Garut, terus yang kedua kita akan menggandeng beberapa para buyer," ujar Irwan.

Baca Juga: Kilas Balik Inovasi Jaket Kulit Sepanjang Masa

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X