• Kamis, 1 Desember 2022

Setelah Terkendala Pandemi, Indonesia Drift Community Kembali Gelar Workshop dan Latihan 'Drift Camp'

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Indonesia Drift Community Kembali Gelar Workshop dan Latihan 'Drift Camp'. (IDC)
Indonesia Drift Community Kembali Gelar Workshop dan Latihan 'Drift Camp'. (IDC)

KETIKNEWS.ID,-- Indonesian Drift Community (IDC) dengan salah satu produknya DRIFT CAMP telah dilaksanakan dengan sukses, aman dan lancar di Edutown Arena AEON Mall, BSD City Tangerang Selatang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Setelah 2 tahun terkendala Pandemi, event rutin tahunan DRIFT CAMP yang bertajuk “Meet and Greet Drifter” ini diikuti sebanyak 32 starter mengajak drifter Jakarta dan sekitarnya serta umumnya tanah air untuk menghabiskan akhir pekan.

Tidak hanya drifter Pro, Rookie, dan Drift Star saja, tapi pada drifter grasroots atau drifter jalanan pun ikut berpartisipasi. Bahkan para drifter yang baru saja mengikuti ajang Kejurnas drift IDS dan Event drifti EDP pun ikut meramaikan ajang Drift Camp.

DRIFT CAMP kali ini menyuguhkan soal yang berbeda dari biasanya, dengan dibuat soal yang pada saat start dengan jarak hanya 30 meter langsung dengan disuguhkan belok patah ke kanan, di sini dimaksudkan supaya belajar pada saat inisiasi drift tidak menggunakan hand brake melainkan dengan belajar teknik Feint.

Teknik Feint merupakan drifter menyetir mobil keluar belokan, mendorong bobot mobil ke roda luar kemudian dengan cepat kembali ke belokan. Ketika suspensi mobil menendang ke belakang, bobot bergeser dengan sangat cepat sehingga ujung belakang bergerak keluar untuk memulai drift.

DRIFT CAMP kali ini tidak hanya menyuguhkan yang full motorsport seperti yang lalu-lalu, tapi kali ini merangkul komunitas mobil untuk bisa menjadi tempat kopdar dan terbukti antusias komunitas yang datang lumayan banyak sekitar 40 mobil sambil menonton mobil “menari”.

Saat ini dunia drifting memang sedang diminati oleh masyarakat terutama yang menyukai sebuah motorsport dan entertaiment. Ajang ini terbilang cukup konsisten terselenggara, dua kali dalam setahun.

Kegiatan ini biasanya dimaksimakan para drifter untuk mencari setingan mesin, suspensi, kaki-kaki, steering, tire dan lan-lain sebelum berkompetisi di kejurnas drifting.

DRIFT CAMP mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, serta biaya yang terjangkau terutama untuk para privateer.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Terkini

1.000 Riders Meriahkan IMOS 2022

Minggu, 6 November 2022 | 13:38 WIB

Harga dan Varian Honda WR-V

Kamis, 3 November 2022 | 09:20 WIB

Cara Merawat Mobil Setelah Usai Dipakai Mudik

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:38 WIB

Daihatsu Resmi Luncurkan All New Xenia

Senin, 15 November 2021 | 15:00 WIB
X