• Sabtu, 30 September 2023

Pasar WhatsApp, Pop-up Market UKM Pengguna WhatsApp Business

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:35 WIB
WhatsApp akan menggelar pop-up market UKM melalui Pasar WhatsApp pada 29-31 Oktober 2022 di Atrium Lobi, Senayan Park, Jakarta.
WhatsApp akan menggelar pop-up market UKM melalui Pasar WhatsApp pada 29-31 Oktober 2022 di Atrium Lobi, Senayan Park, Jakarta.

KETIKNEWS.ID,-- WhatsApp menggelar pop-up market melalui Pasar WhatsApp yang akan diselenggarakan pada 29-31 Oktober 2022 di Atrium Lobi, Senayan Park, Jakarta.

Pasar WhatsApp akan menampilkan 20 usaha kecil dan menengah (UKM) di bidang fashion, kerajinan, hingga food and beverage (F&B) dari seluruh Indonesia yang menjalankan bisnisnya menggunakan WhatsApp Business.

Manajer Kebijakan Publik WhatsApp untuk Indonesia, Esther Samboh menyampaikan, pelaku UKM yang menjadi bagian dari Pasar WhatsApp ini bisa mencari inspirasi bagi usaha-usaha kecil lain dalam menjalankan bisnis online.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Transfer dari Android ke iPhone

"Kami berharap, orang-orang dapat mengetahui UKM ini, bangga, serta mendukung mereka, dan UKM dapat menemukan lebih banyak pelanggan yang terhubung dengan mereka melalui Aplikasi WhatsApp Business,” ujar Esther melalui siaran resminya, Ranu (27/10).

Esther juga mengatakan, UKM yang menjadi bagian dari Pasar WhatsApp adalah contoh yang bagus tentang betapa suksesnya UKM ketika melakukan transisi ke online.

Bekerja sama dengan UKM Indonesia.id, Pasar WhatsApp juga diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli produk lokal dan mendukung UKM dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Berbisnis di Media Sosial Lebih Mudah dengan WhatsApp API Qontak

Beberapa UKM yang hadir seperti Jawa Classic dari Yogyakarta yang menjual furnitur kayu, Keytabee asal Cianjur yang menjual pakaian anak ala Jepang, Kahla Tempe Crispy dari Sukabumi, Bonpay Rhanindi yang menjual abon pepaya dari Jawa Timur, serta masih banyak lagi.

Pengunjung dapat memamerkan kecintaannya terhadap brand lokal serta berfoto di photo booth yang akan diseediakan di tengah pop-up market.

Dilansir dari sumber yang sama, data menunjukkan 7 dari 10 orang Indonesia lebih memilih untuk mengirim pesan bisnis dibandingkan melalui telepon atau mengirim e-mail.

Baca Juga: WhatsApp Eror! Tidak Bisa Kirim Pesan Lewat HP dan Web

Sehingga, aplikasi WhatsApp dapat membantu dan menjadi media bagi bisnis mereka.

Oleh karena itu, Pasar WhatsApp ini menjadi salah satu bagian dari kampanye Jualan di WhatsApp yang merupakan wujud kerja sama mereka dengan berbagai mitra untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia.***

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laku Keras, Toyota Jualan di GIIAS 2023

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:31 WIB

Suzuki Terus Meroket di Bursa Otomotif Global

Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:22 WIB
X