• Jumat, 19 Agustus 2022

Rasakan Sensasi Berwisata di Chao Phraya River, Sungai Terbesar Thailand

- Sabtu, 27 Februari 2021 | 08:58 WIB
Pengunjung berfoto di perahu saat mengelilingi sungai Chao Phraya.* (Souerce: Doc. Ig@gift_leekpai)
Pengunjung berfoto di perahu saat mengelilingi sungai Chao Phraya.* (Souerce: Doc. Ig@gift_leekpai)

18NEWS.ID,--  BANGKOK merupakan salah satu kota di Thailand yang sangat identik dengan budaya, arsitektur, tata kota dan kuliner khasnya. Tak sedikit destinasi wisata Bangkok terbaru yang membuat perjalanan Sahabat di sana semakin menarik dan tak terlupakan.

Jika Sahabat sempat berdestinasi ke Bangkok, satu atau dua hari tidak akan pernah menjadi waktu yang cukup untuk menjelajah. Oleh sebab itu itinerary wisata harus Sahabat persiapkan jauh – jauh hari agar perjalanan wisata di Bangkok lebih terarah, terjadwal, terperinci dan berkesan.

Salah satu rekomendasi destinasi saat berkunjung ke Bangkok adalah Chao Phraya River.

Banyak tempat wisata Bangkok yang berada di sekitar Chao Phraya River. Chao Phraya River ini merupakan sungai utama dan sungai terbesar di Thailand yang memiliki panjang mencapai 372 km.

-

Lanskap SUngai Chao Phraya. DOc. Ig@boyonabike 

Sungai ini memiliki endapan aluvial yang rendah dan mengalir melalui Bangkok sampai ke Teluk Thailand. Ada banyak wilayah di Thailand yang berada di sepanjang sungai Chao Phraya selain Bangkok, di antaranya adalah Samut Prakan dan Nakhon Sawan.

Pemandangan Chao Phraya River sangat indah baik di siang hari atau malam hari. Namun banyak wisatawan yang lebih tertarik menghabiskan waktu malam harinya di Chao Phraya River karena di malam hari, lampu-lampu sekitaran sangat menawan menghiasi sungai Chao Phraya dan memancarkan pesona kemegahan bangunan yang ada di sekitarnya.

Untuk wisatawan yang nggak puas hanya dengan berjalan – jalan di sekitar pinggiran sungai dan ingin menikmati sensasi berlayar di tengah – tengah sungai, kamu bisa menggunakan layanan berlayar yang disediakan oleh kapal Chao Phraya Princess Cruise.

Halaman:

Editor: Mohammad Aziz Pratomo

Terkini

X