• Kamis, 1 Desember 2022

Rumah Sepeda Indonesia Hadir di Kota Bandung

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:42 WIB
Ilustrasi - Rumah Sepeda Indonesia - Bandung. (Source: Doc. Ig@coflyng_fun)
Ilustrasi - Rumah Sepeda Indonesia - Bandung. (Source: Doc. Ig@coflyng_fun)

KETIKNEWS.ID,-- Tren bersepeda saat ini masih menjadi primadona masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Baik kalangan pemula hingga profesional lebih aktif bersepeda sejak beberapa waktu ini.

Untuk mewadahi animo para pesepeda, Kota Bandung saat ini memiliki Rumah Sepeda Indonesia (RSI) yang diinisiasi oleh Bike to Work Indonesia dan didukung Dishub Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Sumbawa Nomor 28, Kota Bandung.

Rumah Sepeda Indonesia ini hadir untuk menjadi tempat merancang ide-ide, tempat bercengkrama, atau sekadar tempat istirahat bagi para komunitas pesepeda. Bahkan di dalamnya juga menjual berbagai perlengkapan dan apparel sepeda.

Rumah Sepeda Indonesia juga bisa merangkul Usaha Kecil Menengah dalam rangka berkolaborasi untuk bersama-sama bergerak maju di tengah suasana pandemi.

"Ini supaya menjadi wadah berkumpulnya teman-teman penggiat sepeda apapun klubnya, komunitas nya, untuk merancang, menggali ide, mengajak masyarakat untuk membuat sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari," ucap pengelola RSI Bandung, Gustarmono saat ditemui di base-camp RSI Bandung, belum lama ini.

Gustarmono mengatakan, RSI Bandung menjadi lokasi ke tiga setelah sebelumnya hadir di Jakarta dan Semarang. Dalam waktu dekat, Bike to Work juga akan meluncurkan RSI di Bali.

Begitu pula pada 2021, Rumah Sepeda Indonesia akan hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia.

Misi dari Bike to Work ialah untuk meningkatkan jumlah pesepeda yang tujuan utamanya yaitu membantu pemerintah dalam menangani kemacetan, polusi udara, dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari masyarakat.

"Jadi soal permasalahan polusi udara, kemacetan, kecelakaan tinggi, sama-sama bisa kita turunkan, sehingga kota ini bisa jauh lebih baik dari aspek lalu lintas jalan raya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Mohammad Aziz Pratomo

Terkini

5 Fakta Sains Tentang Dark Jokes

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:48 WIB
X