• Rabu, 27 September 2023

5 Aplikasi Maps Satelit Terbaik di Android selain Google Maps

- Kamis, 24 Februari 2022 | 12:35 WIB
aplikasi maps satelit (unsplash)
aplikasi maps satelit (unsplash)

KETIKNEWS.ID,-- Maps yang berarti peta, merupakan alat bantu lokasi yang akan mengarahkan kita kepada tempat yang ingin kita kungjungi.


Perkembangan teknologi secara otomatis merubah peta konvensional menjadi digital, sehingga kita tidak perlu repot-repot membawa sebuah buku peta lagi, bahkan dengan bantuan perangkat GPS yang tertanam di perangkat smartphone, menjadikan peta digital lebih akurat dan mobile.
Melansir di situs aplikasi Goolge Play, ada beberapa pilihan aplikasi maps satelit yang perlu anda coba selain Google Maps.

1. Waze


Sebelum di akuisisi oleh Google pada tahun 2013, Waze Ltd adalah perusahaan yang didirikan oleh Uri Levine, Ehud Shabtai dan Amir Shinar di Israel pada tahun 2008. Aplikasi ini memang berbeda dengan aplikasi maps satelit pada umumnya, aplikasi maps satelit Waze mempunyai fitur berbagi situasi dari para penggunanya, seperti kecelakaan, kemacetan, polisi dan sebagainya. Hingga saat ini, Waze telah di install lebih dari 100 juta pengguna smartphone Android di seluruh dunia, dengan 8 juta lebih ulasan.

Baca Juga: Programmer Zaman Now, Channel Youtube Terbaik untuk Anda yang Ingin Belajar Pemrograman

2. Petal Maps


Petal Maps merupakan aplikasi maps satelit buatan Huawei, Huawei sendiri sengaja membuat aplikasi maps sendiri dikarenakan adanya sanksi dari Amerika Serikat termasuk Google. Hingga kini Petal Maps mampu bersaing dengan Google Maps yang telah dulu diluncurkan. Aplikasi Petal Maps Satelit yang dirilis pada tahun 2020 menawarkan fitur live traffic, dan 3D view yang tentunya sangat membantu bagi para pengguna. aplikasi maps satelit Petal sudah diintsall lebih dari 100juta pengguna.

3. Sygic Maps


Sygic merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sistem navigasi otomotif untuk ponsel dan tablet yang berdiri di Slovakia. Aplikasi maps satelit ini bisa anda gunakan dalam kondisi offline, bahkan beberapa fitur yang bisa anda gunakan dalam aplikasi maps satelit ini. Seperti : peringatan batas kecepatan, asisten lajur dinamis, Head-up Display, Dashcam, Pengenalan rambu dan lainnya.
Aplikasi Sygic maps ini sudah diinstall lebih dari 50juta pengguna di dunia.

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan Sertifikat Vaksin Internasional

4. Avenza Maps


Avenza Maps di buat oleh Avenza Systems Inc. Aplikasi maps satelit ini direkomendasikan untuk para petualang, kelebihan dari aplikasi maps satelit ini bekerja sangat baik ketika anda sedang dalam kondisi offline. Aplikasi ini bisa menampilkan peta dari National Geographic, taman nasional, tempat berkemah dan banyak tempat lainnya. Aplikasi maps satelit ini sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna di Google Play.

5. OsmAnd Maps


Aplikasi maps satelit ini berbasis OpenStreetmap, sebuah projek aplikasi yang berkolaborasi dengan pembuat peta diseluruh dunia. Aplikasi OsmAnd Maps sudah diliris pada 1 Juni 2010 silam, tidak heran sampai saat ini aplikasi tersebut sudah di install lebih dari 5juta pengguna smartphone Android di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Benarkah Kunci Motor Kearah Kanan Anti Maling ?

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:18 WIB

Begini Cara Merawat Velg Racing Motor

Jumat, 18 Agustus 2023 | 22:01 WIB

Terkuak Jok Motor Matik Bekas Jadi Keras

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:01 WIB

Bahaya Tunda Ganti Oli Motor, Mesin Bisa Jebol

Rabu, 16 Agustus 2023 | 19:07 WIB

Faktor Komstir Motor Cepat Kendor dan Rusak

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:51 WIB

Komstir Mulai Oblak, Indikasi Mulai Rusak ?

Senin, 14 Agustus 2023 | 20:47 WIB
X