• Kamis, 1 Desember 2022

Desa Wisata Terbaik dalam ajang ADWI 2021, Desa Cikolelet dan Sukarame

- Jumat, 26 November 2021 | 12:54 WIB
Dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Source: Kemenparekraf/Baparekraf RI)
Dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Source: Kemenparekraf/Baparekraf RI)

KETIKNEWS.ID,-- Setelah melalui tahap kurasi yang panjang, dalam helatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 Provinsi Banten patut berbangga. Pasalnya, dua desa wisata dari Banten, yakni Desa Wisata Cikolelet dan Desa Wisata Sukarame, berhasil masuk dalam jajaran 50 Desa Wisata Terbaik.

-

Kunjungan Desa wisata terbaik. instagram@adadianyer

Keunggulan dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di kedua desa wisata tersebut patut diacungi jempol. Keduanya berhasil memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk menghasilkan produk parekraf yang sangat menarik. "Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, emping dari Desa Wisata Cikolelet memiliki daya saing tinggi, dan berpotensi dipasarkan ke pasar internasional".

Desa Wisata Cikolelet

-

Instagram@curugputri_adventure

Di Desa Wisata Cikolelet wisatawan akan disambut berbagai keindahan alam berupa curug hingga daerah perbukitan hijau yang memesona. Mulai dari Curug Lawang, Curug Kembar, Puncak Cibaja, hingga Gunung Pilar bisa wisatawan nikmati saat berkunjung ke Desa Wisata Cikolelet.

Selain itu, masyarakat setempat juga mengembangkan fasilitas untuk memenuhi kenyamanan wisatawan, dengan tetap mengedepankan pelestarian kebudayaan lokal. Salah satunya atraksi budaya yang patut disaksikan di Desa Wisata Cikolelet adalah tradisi Ngurah Danau.

Halaman:

Editor: Zafar Sidik

Tags

Terkini

Kemenkop UKM Pecat Dua ASN Pelaku Pemerkosaan Pegawai

Senin, 28 November 2022 | 14:35 WIB
X