Sempat Batal, DPR Jadwalkan Menko Polhukam Jumat Besok

- Senin, 20 Maret 2023 | 16:24 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah berdialog dengan warga untuk menghindari konflik dan kerugian yang ditimbulkan. Kepada aparat, Dasco mendorong cara-cara humanis (instagram  @sufmi_dasco)
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah berdialog dengan warga untuk menghindari konflik dan kerugian yang ditimbulkan. Kepada aparat, Dasco mendorong cara-cara humanis (instagram @sufmi_dasco)
KETIKNEWS.ID,-- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengagendakan kembali rapat kerja (Raker) antara Komisi III DPR RI dengan Menko Polhukam Mahfud MD. Rapat  kemungkinan digelar pada Jumat, 24 Maret 2023.
 
"Menko Polhukam rencananya Jumat. Sedangkan rabu kami kita terpentok dengan hari raya nyepi dan cuti bersama," kata Dasco kepada awak media, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin(20/3/2023).
 
Lebih lanjut, Dasco menegaskan tidak ada agenda lain terkait batalnya rapat yang membahas mengenai temuan transaksi mencurigakan senilai Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
 
 
Ia mengatakan bahwa batalnya rapat yang dijadwalkan pada hari ini, lantaran belum asa waktu yang cocok dengan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.
 
"Jadi begini, untuk Menko Polhukam selain hari ini, beliau bisa besok. Teman-teman sedang memutuskan apa bisa besok atau hari ini," ucap legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini.
 
Di sisi lain, Dasco menegaskan pihaknya akan serius mendorong temuan ini diusut tuntas. Legislatif bahkan telah menjadwalkan rapat dengan PPATK untuk membahas temuan tersebut.
 
"Besok dengan PPATK. Jadi sebenarnya tidak ada isu dan ini hanya mencocokkan waktu. Dan dengan PPATK besok," ujar Dasco.
 
Rapat Komisi III DPR RI dengan Menko Polhukam Mahfud MD yang diagendakan hari ini batal. Rapat untuk membahas temuan transaksi mencurigakan yang bernilai Rp300 triliun itu batal lantaran surat untuk Mahfud belum ditandatangani pimpinan.

Editor: Gideon Sinaga

Tags

Terkini

X