• Selasa, 26 September 2023

Woro Widowati, Artis Jawa Pertama yang Mejeng di Baliho New York Times Amerika Serikat

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:09 WIB
Woro Widowati menjadi artis Jawa pertama yang mejeng di billboard raksasa New York Times Square, Amerika Serikat untuk kampanye EQUAL Spotify.
Woro Widowati menjadi artis Jawa pertama yang mejeng di billboard raksasa New York Times Square, Amerika Serikat untuk kampanye EQUAL Spotify.

KETIKNEWS.ID,-- Wajah musisi Indonesia, Woro Widowati mejeng di billboard raksasa New York Times Square, Amerika Serikat.

Woro Widowati menjadi salah satu bintang yang diperkenalkan Spotify dalam rangkaian kampanye EQUAL.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu.

Baca Juga: Menkumham Anugerahi Farel Prayoga jadi Duta Kekayaan Intelektual

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan."

"Sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

Kampanye EQUAL adalah upaya nyata untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh aset Spotify.

Kesempatan ini, membawa karya-karya mereka untuk bisa dipaparkan ke lebih banyak pendengar yang berdomisili di berbagai sudut dunia.

Baca Juga: Perkembangan Dangdut Koplo di Indonesia, Dari Pesisir Pantura Hingga Dunia Industri

Hingga saat ini, sudah lebih dari 400 artis dan content creator dari seluruh penjuru dunia jadi bagian dari kampanye ini. Woro Widowati menjadi salah satu nama di dalam daftar elite tersebut.

Woro Widowati, khusus di Spotify, mencatat statistik pendengar yang luar biasa besar. Karya- karyanya telah diputar lebih dari 50 juta kali, di antaranya Dalan Liyane, Menepi, Aku Ikhlas dan Ikhlas Ngenteni.

Ia merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model ini.

Believe Artist Services (Believe AS), selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati, secara khusus telah mulai menangkap fenomena ini sejak 2021.

Baca Juga: Transformasi Musik Dangdut dari Masa ke Masa

Halaman:

Editor: Ridwan Alawi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X