Simone Inzaghi Si Rajanya Final Kembali Mengantarkan Inter Milan Menjadi Juara Coppa Italia

- Kamis, 25 Mei 2023 | 09:20 WIB
Simone Inzaghi si raja final
Simone Inzaghi si raja final

KETIKNEWS.ID,-- Kemenangan Inter Milan usai melawan Fiorentina pada partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (25/3/2023), berakhir dengan skor 2:1. Kemenangan ini tidak terlepas dari tangan dingin Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi menjadi sorotan usai Inter meraih Coppa Italia, Inter sukses mempertahankan titel Coppa Italia yang di musim sebelumnya berhasil mereka raih. Ini juga menjadi gelar kedua Inter pada musim 2022/2023 setelah Piala Super Italia.

Ada satu alasan kenapa Simone Inzaghi dijuluki sebagai ‘Spesialis Turnamen’ atau 'Rajanya Partai Final' Itu karena sang manajer memang begitu mematikan setiap kali membawa timnya masuk pada turnamen tertentu.

Inzaghi sudah menapaki 7 final dalam karier manajerial. 4 final dilalui bersama Inter Milan, 3 lainnya semasa membesut Lazio.

Bersama Lazio, Inzaghi menyabet dua Piala Super Italia dan satu Coppa Italia. Inzaghi kemudian sukses mengangkat dua trofi itu masing-masing dua kali di Inter Milan.

"Saya senang karena kami memenangkan piala yang kami inginkan, untuk mempertahankan apa yang kami raih musim lalu. Fiorentina adalah tim berkualitas yang menyebabkan banyak masalah bagi kami," kata Inzaghi kepada Mediaset.

"Kami memulai dengan buruk dan memiliki pendekatan yang salah, yang jarang terjadi pada kami, tetapi para pemain melakukannya dengan baik untuk tetap berada dalam permainan dan kemudian membalikkannya," ujarnya.

Ujian babak final sesungguhnya bagi Simone Inzaghi berlangsung pada 11 Juni mendatang, Inter Milan bakal berebut trofi Liga Champions melawan kampiun Inggris.

Tujuh Final Terakhir Simone Inzaghi Berakhir Jadi Juara, Selanjutnya Bisa Bawa Inter Milan Juara Liga Champions?***

 

Editor: Gideon Sinaga

Sumber: detik

Tags

Terkini

X