• Selasa, 29 November 2022

Keren! Kota Bandung Raih Penghargaan Kota Metropolitan Ramah Sepeda Terbaik

- Rabu, 22 Desember 2021 | 10:11 WIB
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima penghargaan Kota Metropolitan Ramah Sepeda Terbaik oleh oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalan Negeri, Akmal Malik. (Humas Bandung)
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima penghargaan Kota Metropolitan Ramah Sepeda Terbaik oleh oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalan Negeri, Akmal Malik. (Humas Bandung)

KETIKNEWS,ID,-- Komunitas sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia memberikan penghargaan kepada Kota Bandung sebagai kota metropolitan ramah sepeda terbaik II.

Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik kepada Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dari pada acara B2W Indonesia Award Kota Ramah Sepeda Tahun 2021 di Ballroom Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Desember 2021.

Selain Kota Bandung, DKI Jakarta dan Kota Surabaya juga memperoleh penghargaan serupa.

Yana mengatakan animo bersepeda masyarakat Kota Bandung cukup tinggi, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berusaha untuk memfasilitasi sarana dan prasarana para penggiat sepeda.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil Dampingi Ibu Iriana Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jabar

"Di Kota Bandung terjadi euforia bersepeda. Animo tersebut kami (Pemkot Bandung) fasilitasi dengan membuat berbagai infrastruktur khususnya jalur-jalur sepeda. Sehingga harapannya penggiat sepeda di Kota Bandung bisa bersepeda dengan aman dan nyaman," ungkap Yana.

Yana pun mengucapkan syukur atas apresiasi yang diberikan oleh komunitas Bike To Work Indonesia kepada Pemkot Bandung.

Atas capaian tersebut, Yana berharap semakin banyak masyarakat Kota Bandung yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi publik.

"Sehingga dapat mengurai kemacetan, mengurangi polusi. Insyaallah warga KotaBandung semakin sehat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X