• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jelang Natal, Pemkot Bandung Silaturahmi dengan Tokoh Agama Katolik dan Protestan

- Jumat, 24 Desember 2021 | 09:39 WIB
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersilaturahmi dengan para tokoh Agama Katolik dan Protestan. (Humas Pemkot Bandung)
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersilaturahmi dengan para tokoh Agama Katolik dan Protestan. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan para tokoh agama Katolik dan Protestan di Pendopo Kota Bandung pada Kamis 23 Desember 2021.

Sejumlah tokoh agama yang hadir di antaranya Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Kota Bandung, Romo Agus OSC dan Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Setempat Kota Bandung (PGIS Kota Bandung), Pdt Yohan Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi istri, Yunimar Mulyana, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, serta Siti Muntamah Oded.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Kepala Kemenag Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi, Wakil Ketua Umum MUI Kota Bandung, Asep Saeful Muhtadi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung KH Ahmad Suherman, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Dana CSR 2022 Makin Besar

Menurut Yana, silaturahmi menjelang hari besar keagamaan adalah suatu kegiatan yang luar biasa. Selama ini telah dilakukan oleh almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

"Insyaallah kami sebagai penerus, tentu akan melanjutkan kegiatan-kegiatan silaturahmi yang sangat luar biasa ini," katanya.

Yana mengungkapkan, telah terbit Instruksi Menteri Dalam Negeri yang mengatur terkait penyelenggaraan kegiatan keagamaan, khususnya Natal dan Tahun Baru. Pemkot Bandung menindaklanjutinya dengan menerbitkan peraturan wali kota (Perwal).

Dalam peraturan tersebut lebih mengutamakan kegiatan yang berlangsung secara hybrid agar protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X