• Rabu, 10 Agustus 2022

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Kemenpora Gelar Senam SKJ Djadoel di Jumat Krida

- Jumat, 24 Desember 2021 | 14:30 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Krida dengan kegiatan olahraga senam pagi. Kali ini senam yang dibawakan adalah Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Djadoel.
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Krida dengan kegiatan olahraga senam pagi. Kali ini senam yang dibawakan adalah Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Djadoel.

KETIKNEWS.ID.--Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Krida dengan kegiatan olahraga senam pagi. Kali ini senam yang dibawakan adalah Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Djadoel. Kegiatan senam pagi dilaksanakan di halaman Kantor Kemenpora pada hari Jumat, (24/12) pagi.

Dengan antusias pegawai, pejabat Kemenpora dan Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI) mengikuti gerakan instruktur senam dan ritme yang dipandu oleh instruktur senam.

Walaupun SKJ termasuk senam dan gerak olah tubuh jadul tetapi olahraga ini adalah pelopor pada masanya yang membuat masyakarat Indonesia bugar. "Manfaat senam SKJ untuk kesehatan fisik, membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori," ujar Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Maifrizon dalam keterangan tertulisnya melalui laman kemenpora.

Baca Juga: Delapan Nelayan Indonesia Yang Ditangkap Otoritas Malaysia Dipulangkan

Menurut Maifrizon, SKJ ini perlu dilakukan, karena Kemenpora ingin SKJ kembali mendarah daging di masyarakat Indonesia dan menemukan kejayaan serta kepopulerannya kembali di masyarakat.

"Senam SKJ jadul ini saya pikir dulu sangat populer sehingga tidak ada salahnya kita bawakan SKJ ini. Dan kita berharap dapat memutar memori kita lagi ke zaman waktu dulu," tuturnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa senam yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat. "Jadi sudah 2 bulan ini kita kembali aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat pada umumnya, minimal pegawai Kemenpora untuk bergabung bersama kami untuk hidup sehat dan bugar," jelasnya.

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Kemenpora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X