• Sabtu, 25 Juni 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Misa di Gereja Jawa Barat Berlangsung Aman dan Nyaman

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:32 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau misa natal di Gereja HKBP Riau, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021) malam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau misa natal di Gereja HKBP Riau, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021) malam

KETIKNEWS.ID,KOTA BANDUNG.-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Forkopimda meninjau misa natal di beberapa gereja Kota Bandung.

Adapun kunjungan pertama menuju Gereja Katedral dan yang kedua adalah Gereja HKBP Riau.

Menurut Ridwan Kamil, dari hasil kunjungan ke beberapa gereja suasana misa natal berjalan dengan lancar. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah untuk menghadirkan malam misa yang aman dan nyaman bagi umat kristiani.

"Kami mengunjungi berbagai gereja untuk mengecek dan kami lihat semua berlangsung dengan lancar ini menandakan inilah yang harus selalu hadirkan rasa aman nyaman kondusivitas kepada masyarakat," kata Ridwan Kamil di Gereja HKBP Riau, Kota Bandung, Jumat (24/12/2021) malam.

Baca Juga: Jenderal Andika Perintahkan Pecat 3 Prajurit TNI AD Tabrak Lari di Nagreg Jawa Barat

Selain di Kota Bandung, pelaksanaan misa di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat juga berjalan dengan aman dan nyaman. Kepastian ini didapat berdasarkan laporan dari bupati/wali kota di Jawa Barat yang juga ikut turun langsung meninjau pelaksanaan misa di gereja-gereja.

"Saya bersama Forkompimda dan juga dilakukan oleh seluruh kepala daerah di 27 kota/kabupaten, memastikan dan kami dapat laporan semua pelaksanaan misa di Jawa Barat berlangsung aman dan nyaman sesuai harapan dari jemaah yang melaksanakan misa natal," kata pria yang kerap disapa Emil.

Ridwan Kamil juga melaporkan, kondisi lalu lintas masih terkendali. Meskipun ada beberapa kenaikan volume kendaraan, namun masih relatif terkendali.

"Kami monitor lalu lintas masih terkendali ada kenaikan 9-10 persen tapi relatif masih bisa dikendalikan dengan baik," kata  Emil.

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Biro Adpim Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres: Al-Azhar Benteng Keislaman Moderat

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:05 WIB
X