• Senin, 27 Juni 2022

Poros Nasional Pemberantasan Korupsi kembali Melaporkan Basuki Tjahaya Purnama ke KPK

- Jumat, 7 Januari 2022 | 06:45 WIB
Basuki Tjahaya Purnama KEmbali Dilaporan ke KPK Atas Dugaan Korupsi Selama manjadi Gubernur DKI Jakarta (Akun Instagram @basukibtp)
Basuki Tjahaya Purnama KEmbali Dilaporan ke KPK Atas Dugaan Korupsi Selama manjadi Gubernur DKI Jakarta (Akun Instagram @basukibtp)

KETIKNEWS.ID.--Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) melaporkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi selama menjadi Wakil Gubernur hingga Gubernur DKI Jakarta

"Kalau kasus korupsinya Ahok ini sudah di sini. Paling gampang. Kenapa paling gampang? Karena dari teman-teman di KPK tuh tinggal mengeluarkan dari freezer, kemudian ditaruh microwave 5-10 menit sudah bisa disantap. Jadi sudah siap saji," ucap ujar Presidium PNPK Adhie M Massardi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (6/1/2022) seperti ketiknews langsir dari akun instagram @fakta.id

Baca Juga: Dari Lurah, Camat, Makelar, Kadis Hingga Walikota Kena OTT KPK di Bekasi

Laporan dugaan korupsi Sumber Waras pertama kali diselidiki oleh KPK pada tahun 2016. Setelah penyelidikan, KPK menyatakan tidak menemukan perbuatan melawan hukum dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di Jakarta Barat oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang saat itu dipimpin oleh Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok

Karena tidak ditemukannya pelanggaran hukum, saat itu KPK menyatakan kasus RS Sumber Waras sudah selesai

Dugaan korupsi tersebut terkait RS Sumber Waras, lahan di Taman BMW, lahan Cengkareng Barat, dana CSR, reklamasi teluk Jakarta, dana non-budgeter, dan penggusuran.

Baca Juga: Joko Anwar: Dia Datang Lagi, Film Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini

Adhi yang merupakan mantan Juru Bicara Presiden Gusdur ini menyatakan kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Ahok didiamkan oleh pimpinan KPK sebelumnya.

"Kalau kasus korupsinya Ahok ini sudah di sini. Paling gampang. Kenapa paling gampang? Karena dari teman-teman di KPK tuh tinggal mengeluarkan dari freezer, kemudian ditaruh microwave 5-10 menit sudah bisa disantap. Jadi sudah siap saji," ucap Adhie.

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Berbagai Sumber, Akun Instagram @fakta.indo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Tetapak Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 14:41 WIB
X