• Selasa, 16 Agustus 2022

Jangan Lewatkan! Lomba Free Fly Burung Paruh Bengkok Piala Ketua MPR RI di Bali Digelar 25-26 Maret 2022

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:38 WIB
Bamsoet pastikan lomba free fly burung paruh bengkok memperebutkan Piala Ketua MPR RI akan digelar di Bali pada 25-26 Maret 2022. (MPR RI)
Bamsoet pastikan lomba free fly burung paruh bengkok memperebutkan Piala Ketua MPR RI akan digelar di Bali pada 25-26 Maret 2022. (MPR RI)

KETIKNEWS.ID, Bali,-- Lomba free fly burung paruh bengkok memperebutkan Piala Ketua MPR RI akan digelar di Bali pada tanggal 25-26 Maret 2022 mendatang.

Hal itu dipastikan oleh Ketua MPR RI sekaligus Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Bambang Soesatyo.

Baca Juga: 2 Kali Positif Covid-19, Ashanty Ungkap Perbedaan Gejala

Bertempat di Blackstone Beach Bali, lomba akan diikuti oleh para komunitas penggemar burung paruh bengkok yang bisa dilepas untuk terbang dari sejumlah daerah di Indonesia.

"Tujuan utama dari lomba free fly burung paruh bengkok ini adalah mengajak masyarakat mencintai satwa burung yang ada di Indonesia. Sekaligus, mengedukasi masyarakat agar mau terlibat dalam menjaga kelestarian satwa burung melalui kegiatan penangkaran," ujar Bamsoet di Bali.

Baca Juga: Puan Maharani: Joki Karantina Bahayakan Keselamatan Masyarakat

Bamsoet menjelaskan, Indonesia tercatat sebagai negara keempat yang memiliki spesies burung terbanyak di dunia. Setidaknya, ada sekitar 1.794 spesies burung di Indonesia.

Sementara untuk jenis burung paruh bengkok ada sekitar 403 spesies. 81 jenis diantaranya hidup di Indonesia.

"Semisal, jenis Macaw Scarlet, Blue and Gold, Catalina, Scarve, Patagonian, dan Sun Corner yang akan mengikuti lomba free fly memperebutkan Piala Ketua MPR RI Maret mendatang," kata Bamsoet.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X