5 Penyebab Maraknya kasus Pelecehan Seksual di Indonesia

- Rabu, 12 Januari 2022 | 15:19 WIB
Ilustrasi,  Maraknya kasus Pelecehan Seksual di Indonesia (Dok. must_yudhi)
Ilustrasi, Maraknya kasus Pelecehan Seksual di Indonesia (Dok. must_yudhi)

KETIKNEWS.ID,-- Di Indonesia akhir akhir ini sangat banyak sekali kasus – kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual yang terjadi di sekitar kita. Korban merupakan para wanita dan anak – anak. kondisi seperti ini membuat para orang tua yang mempunyai anak gadis menjadi was – was dan tidak tenang karena adanya predator yang memangsa kehormatan seorang wanita dan anak – anak yang tidak berdosa.

Baca Juga: Penyalin Cahaya, Film yang Mengangkat Isu Pelecehan Seksual Malah Dilaporkan Adanya Dugaan Kasus Pelecehan

Meskipun telah ada UU yang mengatur tindak kejahatan pemerkosaan ternyata masih banyak yang mengabaikan dan hal ini terjadi bobroknya mental para generasi Indonesia (bukan berarti semua remaja) Banyak hal yang merupakan hasil akhir dari beberapa komponen yang sebenarnya saling keterkaitan antara masalah moral, pergaulan, ekonomi, teknologi, dan media massa.

1. Moral

Ilustrasi, keluarga yang tidak kondusif. (Dok.vespa)

Para pelaku pemerkosaan sudah jelas moralnya hancur, ini bisa diakibatkan oleh latar belakang keluarga yang tidak kondusif. Para orang tua tidak mampu untuk mengontrol dan membaca perilaku anaknya sehari-hari. Di lingkungan sekolah pun tidak bisa mengontrol perilakunya, sehingga para manusia yang sedang dalam masa mencari jatidiri dan rasa ingin tahu yang begitu besar tidak bisa terkontrol dan kebablasan.

2. Pergaulan

pergaulan mereka sangat bebas dan liar. (Dok.nangangkring)

Diakibatkan masalah moral di atas membuat pergaulan mereka sangat bebas dan liar. Dalam komunitas/kelompoknya mereka mencoba mengeksplorasi semua hal yang mereka belum pernah lihat, coba, dan rasakan. Mulai dari merokok, minum alkohol, menonton film porno, sampai berpacaran yang gaya nya sudah macam-macam.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Teken Perpres Soal Gaji Otorita IKN

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:17 WIB

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB
X