• Jumat, 19 Agustus 2022

Presiden Jokowi Lantik Perempuan Papua jadi Dubes, Billy Mambrasar Sampaikan Terima Kasih

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:39 WIB
Presiden Jokowi melantik 3 orang Dubes LBBP RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/01/2022) (Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi melantik 3 orang Dubes LBBP RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/01/2022) (Humas Setkab/Agung)

KETIKNEWS.ID.--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/01/2022) melantik Fientje Maritje Suebu sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Dubes LBBP RI) untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue.

Pelantikan ini menjadikan diplomat yang telah berkiprah di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) selama 31 tahun ini sebagai perempuan pertama Papua yang menjadi Dubes RI.

Baca Juga: Menteri Trenggono Dukung Kerja Sama Pengembangan Perikanan Budidaya dengan Norwegia

“Ibu Fientje Suebu adalah perempuan Papua pertama yang menjadi Duta Besar. Selamat menjalankan tugas baru dengan penuh amanah, Ibu Fientje,” ujar Staf Khusus (Stafsus) Presiden Billy Mambrasar, Rabu (12/01/2022) seperti ketiknews langsir dari laman setkab.

Putra asli Papua ini pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesempatan yang diberikan kepada sumber daya manusia (SDM) Papua.

Baca Juga: Eliminasi Paham Radikalime, Jabar-BNPT Siapkan Kolaborasi Pentaheliks

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Presiden Jokowi atas perhatian luar biasanya untuk pembangunan sumber daya manusia Papua,” imbuhnya.

Selain itu, Billy juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemlu atas kesempatan khusus yang diberikan bagi putra dan putri asli Papua untuk mengisi formasi diplomat dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Cs Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Dukung RANS PIK Basketball

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X