• Jumat, 19 Agustus 2022

Jaket G20 Presiden Joko Widodo Sarat Slogan Tegas nan Optimistis

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:42 WIB
Presiden Jokowi saat menjajal jalur bypass dari Bandara Lombok menuju KEK Mandalika, NTB, Kamis (13/01/2022) (Humas Setkab/Rahmat)
Presiden Jokowi saat menjajal jalur bypass dari Bandara Lombok menuju KEK Mandalika, NTB, Kamis (13/01/2022) (Humas Setkab/Rahmat)

KETIKNEWS.ID.--Dalam berbagai kesempatan kunjungan kerja, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kerap menggunakan sepeda motor miliknya untuk jadi moda transportasi dari satu titik ke titik lainnya.

Hal tersebut kembali dilakukan Presiden saat menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/01/2022).

Baca Juga: Driver Ojol yang Motornya Dicuri Penumpang Dihadiahi Motor Oleh Juragan 99

Dilangsir drai laman setkab, Uniknya, kali ini jaket yang dipakai Presiden Jokowi saat berkendara motor adalah jaket ubah suaian (custom) edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Jaket buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels, tersebut berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu.

Di bagian depan jaket tersebut, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

Baca Juga: Menteri PPPA Hormati Tuntutan Jaksa dalam Kasus Kekerasan Seksual di Ponpes Bandung

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria, mengatakan bahwa desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Presiden Jokowi sendiri. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

Baca Juga: Gus Yahya: Radikalisme Terbukti Merusak Tatanan Peradaban Manusia

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Berencana akan Naikan Harga Pertalite

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:33 WIB
X