• Senin, 27 Juni 2022

Legislator Dukung Menteri BUMN Laporkan Kasus Korupsi Garuda Indonesia

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:45 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun dukung Menteri BUMN laporkan kasus korupsi Garuda Indonesia. (Parlementaria)
Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun dukung Menteri BUMN laporkan kasus korupsi Garuda Indonesia. (Parlementaria)

KETIKNEWS.ID,-- Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengaku sangat mendukung dan menghargai langkah yang diambil oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang melaporkan dugaan korupsi PT Garuda Indonesia (Persero) ke Kejaksaan Agung.

Menurutnya, selain kepada Garuda Indonesia, Menteri BUMN juga perlu mengambil tindakan kepada perusahaan BUMN lainnya, karena berpotensi meerugikan negara.

Baca Juga: Hukuman Disiplin, PNS Akan Dihukum kalau Berlibur ke Luar Negeri

“Mengapa (perusahaan BUMN harus ditindak)? Karena (potensi merugikan negara) itu sudah (terjadi selama) puluhan tahun. Kalau tidak diambil tindakan, semua BUMN akan merugi, termasuk BUMN yang lain dan lembaga-lembaga tinggi yang lain harus sering diperiksa tidak hanya Garuda. Nah ini adalah (kasus yang) sistematis,” tegas Rudi saat dihubungi Parlementaria via telepon, Kamis (13/1/2022).

Rudi menambahkan, untuk menghindari potensi adanya korupsi di tubuh perusahaan BUMN, sebagai mitra kerja Kementerian BUMN, Komisi VI DPR RI selayaknya melipatgandakan pengawasan.

Baca Juga: Catat, Berikut Cara Mengetahui Keaslian STNK Kendaraan Anda

Rudi mengakui, selama ini pengawasan kepada perusahaan BUMN terlalu renggang.

Untuk itu, ia mengimbau Komisi VI DPR RI untuk memperbanyak pengawasan kepada BUMN, bukan hanya menemui Menteri BUMN.

Selain kepada Garuda, pemeriksaan juga harus dilakukan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Parlementaria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MUI Tetapak Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

Senin, 27 Juni 2022 | 14:41 WIB
X