• Jumat, 19 Agustus 2022

Bangga, Bandung Jadi Kota Terbaik dari 100 Smart City di Indonesia

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:39 WIB
Kadiskominfo Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyan mengapresiasi Kota Bandung jadi yang terbaik dari 100 smart city di Indonesia. (Humas Pemkot Bandung)
Kadiskominfo Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyan mengapresiasi Kota Bandung jadi yang terbaik dari 100 smart city di Indonesia. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Kota Bandung tampil sebagai kota terbaik dari 100 Smart City di Indonesia. Hasil ini didapat berdasarkan hasil evaluasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Dari 100 Smart City, Bandung meraih skor akhir 3,71 dengan tingkat improvement 0,37.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan Ahmad Brilyana mengapresiasi penghargaan ini.

Baca Juga: Warga Banyuwangi, Tega Menyetubuhi Anak Tirinya Yang Berusia 16 Tahun

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi antar seluruh pihak mulai dari dinas-dinas di Kota Bandung dan masyarakat.

"Kita patut bersyukur karena konsep Smart City mendorong sebuah kota mencari terobosan untuk memecahkan masalah dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, inovasi tersebut bukan sekadar bicara teknologi saja, melainkan inovasi menyeluruh yang dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

Baca Juga: Dua Desa di Kabupaten Garut Terendam Banjir Hingga Setengah Meter

Sebagai contoh, Yayan menyebut program dinas-dinas di Kota Bandung seperti program Buruan SAE yang diluncurkan oleh Dispangtan Kota Bandung, program Layad Rawat oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan masih banyak program lainnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X