• Senin, 8 Agustus 2022

Laporan Dugaan Kasus Gibran dan Kaesang ke KPK, Saham Milik Kaesang Anjlok Drastis

- Senin, 17 Januari 2022 | 10:09 WIB
Saham Milik Kaesang Anjlok Drastis (Dok.kaesang)
Saham Milik Kaesang Anjlok Drastis (Dok.kaesang)


KETIKNEWS.ID,-- Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menyebut laporannya terhadap Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terkait dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) berimbas hingga ke pasar saham..

Gara - gara kasus pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK disebut membuat saham yang dimiliki putra bungsu Presiden tersebut turun drastis.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Menjadi Trending, Pengusaha Muda yang Menggurita dalam Bisnisnya

Saham-saham tersebut antara lain seperi PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Antam Tbk (ANTM), PT PGN Tbk (PGAS), dan PT Panca Mitra Multi Perdana Tbk (PMMP).

"Pasar selalu peka terhadap isu dan kelihatannya ini akan berlanjut. Itu yang membuat keresahan publik berimbas ke Solo dan istana," kata pengamat politik, Rocky Gerung.

Dunia saham memang sering mengalami naik turun seiring dengan perkembangan yang terjadi dalam bisnis yang saat ini sedang diminati banyak orang tersebut, terutama ketika ada sentimen negatif.

Baca Juga: Saat Kaesang Minta Dipijat Jan Ethes Banjir Komentar

Adanya sentimen negatif yang mempengaruhi harga saham milik Kaesang di pasar modal turun, dinilai Rocky Gerung sebagai merupakan akibat pengaruh dari analis internasional dalam membaca masalah yang terjadi dengan laporan dugaan pencurian uang rakyat yang diberikan Ubedillah Badrun kepada KPK.

"Kalau kita lihat dari segi pasar modal yang sekarang sentimen negatif terjadi pada beberapa saham yang dimiliki dua anak Presiden, itu menunjukkan analis internasional tahu bahwa ada masalah. Kalau betul-betul itu saham yang blue chip, enggak ada ribut-ribut di pasar modal," ujar Rocky Gerung.

Turunnya harga saham tersebut disebut Rocky Gerung adanya kecurigaan dari investor terkait kecurangan dalam pengelolaan uang.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB

Jadwal Lengkap Pertandingan MPL ID S10

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:55 WIB
X