• Rabu, 5 Oktober 2022

Wapres Dukung UPI Bentuk Fakultas Kedokteran Bidang Sport Medicine

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:00 WIB
Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengapresiasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atas rencana dibentuknya Fakultas Kedokteran dengan kekhususan bidang Sport Medicine (BPMI Setwapres)
Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengapresiasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atas rencana dibentuknya Fakultas Kedokteran dengan kekhususan bidang Sport Medicine (BPMI Setwapres)

KETIKNEWS.ID.--Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atas rencana dibentuknya Fakultas Kedokteran dengan kekhususan bidang Sport Medicine. Pendirian Fakultas ini diharapkan dapat mendukung tata kelola sistem keolahragaan nasional dan mendukung pola hidup sehat di masyarakat.

“Saya sangat mendukung sekali inisiatif untuk mendirikan Fakultas Kedokteran yang fokusnya pada sport science ini. Karena kita ingin membangun masyarakat sehat, ada gerakan hidup sehat di masyarakat,” ungkap Wapres saat menerima Rektor dan jajaran pengurus UPI, di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Selasa (18/01/22) seperti dilangsir dari laman wapresri.

Baca Juga: Tren Kenaikan Omicron, Presiden: Tetap Waspada dan Tidak Panik

Selain mendukung gerakan hidup sehat di masyarakat, menurut Wapres hal ini sejalan juga untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

“Saya mendorong [pembangunan Fakultas Kedokteran] dalam rangka mendukung gerakan hidup sehat masyarakat dan tercapainya keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” tutur Wapres.

Baca Juga: Dedy Mulyadi Tanggapi Pernyataan Arteria Dahlan yang Minta Kejati Bicara Sunda Diganti

“Ini saya kira penting, mendukung gerakan hidup sehat, dan yang kedua untuk mendukung prestasi olahraga,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ke depan Wapres mengimbau, dalam rangka penyiapan atlet olahraga nasional yang berprestasi, harus sudah disiapkan secara matang sejak dini.

Baca Juga: Mengenal dan Mewaspadai Tawon Ndas atau Vespa affinis

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: wapresri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X