• Rabu, 10 Agustus 2022

Khalid Basalaman Minta Maaf dan klarifikasi Vidio Ceramah Tentang Wayang

- Selasa, 15 Februari 2022 | 10:21 WIB
Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya bakal melaporkan Ustadz Khalid ke Bareskrim Mabes Polri (Instagram @khalidbasalamahofficial)
Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya bakal melaporkan Ustadz Khalid ke Bareskrim Mabes Polri (Instagram @khalidbasalamahofficial)

KETIKNEWS.ID.--Khalid Basalamah buka suara terkait video ceramahnya yang tersebar di media sosial soal wayang.

Sejauh ini, pernyataannya tentang wayang haram sudah menuai kritik dari beberapa pihak.

Lebih lanjut, Khalid menyampaikan permintaan maaf kepada pihak yang tersinggung. Dia sampaikan lewat video yang diunggah di channel Youtube Basalamah Official

"Saya Khalid Basalamah mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya dari hati nurani kami kepada seluruh pihak yang tidak terkecuali yang merasa terganggu atau tersinggung, dengan jawaban kami tersebut," kata Khalid seperti ketiknews lkutip dari potongan vidio di akun instagram @khalidbasalamahofficial.

Khalid Basalamah buka suara terkait video ceramahnya yang tersebar di media sosial soal wayang. Sejauh ini, pernyataannya tentang wayang haram sudah menuai kritik dari beberapa pihak (Tangkapan layar Instagram @ @khalidbasalamahofficial)

lebih lanjut Khalid menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah secara gamblang menyebut wayang haram dalam ceramahnya. Ia mengaku hanya menyampaikan saran agar menjadikan Islam sebagai tradisi, bukan sebaliknya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tampung Aspirasi Bangun Alun-alun di Barat Kota Depok

"Pada saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi, jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan." katanya

Khalid menambahkan bahwa menurutnya, tidak ada masalah dengan tradisi yang sejalan dengan Islam. Namun, jika bertentangan dengan Islam, maka sebaiknya ditinggalkan.

Halaman:

Editor: Usamah Kustiawan

Sumber: Instagram @khalidbasalamahofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X