• Kamis, 18 Agustus 2022

Andi Rianto Beradu Akting dengan Prilly Latuconsina, Film Ku Kira Kau Rumah Tembus Hampir 1,9 Juta Penonton

- Selasa, 15 Februari 2022 | 19:20 WIB
Film Ku Kira Kau Rumah tembus hampir 1,9 juta penonton. (Kolase foto, Instagram andiriantoofficial dan prillylatuconsina96)
Film Ku Kira Kau Rumah tembus hampir 1,9 juta penonton. (Kolase foto, Instagram andiriantoofficial dan prillylatuconsina96)

KETIKNEWS.ID,-- Andi Rianto adalah musisi dan komposer berkebangsaan Indonesia, Andi merupakan pemimpin Magenta Orchestra. Ia telah terlibat dalam banyak ilustrasi musik film dan penggarapan album untuk sejumlah artis ternama Indonesia, di antaranya Ebiet G. Ade, Ari Lasso, Rita Effendy, Titi DJ, serta Rossa.

Andi Rianto juga telah dua kali meraih nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik untuk karyanya dalam film Arisan (2003) dan Mengejar Matahari (2004), dan meraih Piala Vidia pada tahun 2005 untuk Penata Musik Terbaik untuk drama seri Kapan Kita Pacaran Lagi.

Andi mulai belajar piano pada usia 4 tahun, yaitu les piano klasik. Pada usia 5 tahun ia telah mampu mengiringi anak-anak di TVRI pimpinan Kak Seto dan Henny Poerwonegoro.

Baca Juga: Adu Jotos di Ring Tinju dengan Hotman Paris, Vicky Prasetyo Ungkap Ingin Tantang Deddy Corbuzier

Pada usia 8 tahun ia belajar piano pada Baartje Sitindjak. Selanjutnya belajar pada Yamaha Music Foundation di bawah pimpinan Watanabe. Tahun 1990, ketika duduk di SMA Andi pindah ke Amerika Serikat dan menempuh pendidikan di Forest Hills High School, New York.

Andi juga merupakan salah satu alumnus Siswa Teladan Nasional tingkat SLTP tahun 1987.
Dalam karir musiknya pada Tahun 1992, ia berhasil masuk di Berklee College of Music, Boston Massachusetts, USA, suatu pendidikan musik kelas papan atas di dunia, terutama untuk musik pop dan jazz.

Di Berklee, ia mengambil keahlian komposisi dan aransemen, suatu bidang yang sangat jarang ditekuni oleh musisi Indonesia. Di Berklee, buah karyanya bukan hanya dalam bentuk manuskrip, tetapi juga dipentaskan.

Baca Juga: Film Garis Waktu Adaptasi Novel Fiersa Besari Segera Hadir di Bioskop, Simak Sinopsis dan Jadwal Tayang

Pada tahun 1996 Andi lulus dari Berklee dengan predikat Cum Laude suatu prestasi awal yang sangat gemilang. Kemudian, Andi pulang ke Indonesia pada tahun 1999 dan mendirikan Magenta Orchestra di Jakarta.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Superman Is Dead Kembali Jadi Band Indie

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:31 WIB

BLACKPINK Siap Tampil di MTV Video Music Award 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB

Tampilan Detail Album Born Pink BLACKPINK Versi KiT

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:57 WIB
X