• Selasa, 29 November 2022

Jelang G20, Kota Bandung Siap Sumbangkan Ide dan Gagasan

- Jumat, 25 Februari 2022 | 15:42 WIB
Jelang G20, Kota Bandung Siap Sumbangkan Ide dan Gagasan. (Humas Pemkot Bandung)
Jelang G20, Kota Bandung Siap Sumbangkan Ide dan Gagasan. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Menjelang perlahatan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kota Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum Urban 20 (U20).

Forum tersebut mencoba merumuskan gagasan dan solusi tiga isu prioritas Presidensi G20. Yakni peran penting pemuda kota dan desa dalam pemulihan pascapandemi, akselerasi inovasi teknologi dan literasi digital, serta pemulihan ekonomi pascapandemi dengan penguatan lapangan kerja bagi pemuda.

Selain U20, Jawa Barat pun menjadi jadi tuan rumah sejumlah kegiatan. Di antaranya forum Think 20 (T20) dan Youth 20 (Y20) yang merupakan praacara Presidensi G20 Indonesia 2022.

Baca Juga: Prof Wiku: Percepatan Vaksinasi Akan Mendukung Pemulihan Dunia Kerja

Dalam forum dengan tajuk 'Urban 20 Talks: Kota, Desa dan Pemuda di Era Digital' hadir para pembicara berkompeten di bidang pembangunan kawasan yang akan membahas tiga isu utama perkotaan.

"Alhamdulilah Kota Bandung menjadi tuan rumah pada forum U20. Mudah-mudahan kita bisa memberikan sumbangsih pemikiran warga Kota Bandung untuk nanti menjadi statemen di G20, " kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada kegiatan Forum Urban 20 (U20) di Hotel Pullman, Kamis 24 Februari 2022 malam.

Salah satu pembahasan pada U20 yakni kepemudaan. Yana meyakini pemuda menjadi motor pembangunan. Peran pemuda mampu membantu juga roda pembangunan di wilayah.

Baca Juga: Dua Bendungan di Sulawesi Utara Ditargetkan Tuntas di Tahun 2022

"Kita punya bonus demografi, sehingga pemuda menjadi motor penggerak pembangunan juga di Kota Bandung," ujarnya.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X