• Jumat, 19 Agustus 2022

200 Mahasiswa Dong Nai University Antusia Terhadap Sejarah Indonesia

- Selasa, 8 Maret 2022 | 13:45 WIB
Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City (Dok. KJRI HCMC)
Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City (Dok. KJRI HCMC)

KETIKNEWS.ID,-- Sebagai rangkaian kegiatan kunjungan ke Provinsi Dong Nai, Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan berdiskusi dengan Pimpinan Dong Nai University serta memberikan kuliah umum kepada lebih dari 200 mahasiswa Dong Nai University (04/03/2022).

Baca Juga: “Indonesia Cultural Festival” Pukau Para Penonton di Sudan

Dalam kuliah umumnya, Konjen RI menjelaskan sejarah dan perkembangan kerjasama bilateral IndonesiaVietnam yang telah dimulai sejak masa awal kemerdekaan. Selain itu, dijelaskan pula peran dan tugas KJRI Ho Chi Minh City pada wilayah kerja yang meliputi 23 provinsi di Vietnam Selatan, termasuk Provinsi Dong Nai.

200 Mahasiswa Dong Nai University (Dok. KJRI HCMC)

Konjen RI memaparkan pula peran serta Indonesia pada institusi internasional seperti Konferensi Asia-Afrika, ASEAN dan G20. Untuk menarik partisipasi dan mengajak mahasiswa aktif mencari tahu tentang Indonesia, Konjen RI mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait materi yang sedang dibahas. Apabila jawaban benar, mahasiswa akan mendapat goodie bag berisi notebook, kaos, serta cinderamata khas Indonesia.

Baca Juga: Torpedo Poseidon, Senjata Bawah Laut Milik Rusia yang Mematikan

Provinsi Dong Nai merupakan salah satu provinsi penting bagi Vietnam karena menjadi salah satu provinsi yang menerima foreign direct investment yang cukup signifikan. Provinsi ini memiliki jumlah industrial park yang paling banyak di Vietnam.

Baca Juga: Picu Kontroversi, HNW Ingatkan Jokowi untuk Menolak Tegas Wacana Penundaan Pemilu 2024

Oleh karena itu, memperkenalkan Indonesia kepada generasi muda merupakan langkah yang krusial untuk menjalin kerjasama di masa mendatang. Untuk memulai perkenalan tersebut, sesudah kuliah umum, KJRI membagikan pula Xin Chao – Apa Kabar Newsletter kepada mahasiswa.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apple Siap Rilis iPhone 14 Secara Daring

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:13 WIB

PBB Kunjungi Korsel Bahas Denuklirisasi Korut

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Zelensky akan Ikut KTT G20 di Bali jika Putin Hadir

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:43 WIB

Latihan Perang China di Kawasan Taiwan Telah Berakhir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:29 WIB
X