• Jumat, 19 Agustus 2022

Menurut Sandiaga Uno Soal Brand Lokal yang Mengaku Ikut Paris Fashion Week 2022

- Rabu, 9 Maret 2022 | 12:45 WIB
Menurut Sandiaga Uno Soal Brand Lokal yang Mengaku Ikut Paris Fashion Week 2022
Menurut Sandiaga Uno Soal Brand Lokal yang Mengaku Ikut Paris Fashion Week 2022

KETIKNEWS.ID,-- Paris Fashion Week (PFW) 2022 menjadi perbincangan hangat disosial media lantaran beberapa brand-brand lokal yang mengklaim menjadi bagian diacara tersebut.

Salah satu desainer parfum, Lucky Heng yang menyebut ada beberapa brand-brand lokal mengaku-ngaku ikut serta di perhelatan Paris Fashion Week (PFW) 2022. Ia menganggap bahwa hal ini malah membodohi masyarakat, ungkapnya dalam unggahan Instastorynya pada Senin (7/3/2022).

Unggahan itu pun viral di media sosial dan memicu berbagai respons masyarakat serta menuai kritik terhadap brand-brand lokal tersebut. Banyak yang menyayangkan klaim yang terkesan diundang atau ikut pada ajang pekan mode kelas internasional di Paris itu.Baca Juga: DPR RI: Perubahan Status Pandemi Menjadi Endemi Harus Ada Aturan dan Standar

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun turut memberikan komentarnya dalam acara weekly press briefing 2022 di akun YouTube Kemenparekraf.

Sandi mengatakan, hal ini adalah peluang yang berhasil dimanfaatkan oleh pelaku kreatif Tanah Air. Meski muncul pro dan kontra, pemerintah akan terus memfasilitasi produk-produk ekonomi kreatif yang ingin mendunia agar semakin banyak pemenang pasca pandemi.

"Produk ekonomi kreatif yang ingin mendunia, go global akan kami fasilitasi, seluruh produk ekonomi kreatif anak bangsa, talenta anak bangsa, kita memiliki tugas dan fungsi untuk membuka ruang dan peluang agar semakin banyak pemenang pasca pandemi ini," ucap Sandi dalam acara Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Perpanjangan PPKM Jawa-Bali, Prof Wiku: Wilayah Jabodetabek Turun ke Level 2

Sandi juga mengungkapkan, bahwa brand-brand lokal Indonesia juga banyak diminati di Eropa, termasuk pada Paris Fashion Week, sehingga hal tersebut merupakan bagian dari tatanan persiapan ekonomi baru pasca pandemi.

"Ternyata produk indonesia sangat diminati di Eropa terutama Paris Fashion Week, kami melihat banyak produk-produk ekonomi kreatif kita yang membuka lebih dari 20 juta lapangan kerja. Ini bagian dari tatanan persiapan eko baru pasca pandemi,” ujar Sandi.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berawal dari TikTok, Vishing jadi Skema Penipuan

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:37 WIB

WhatsApp Himbau agar Pakai Aplikasi Resmi

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:28 WIB

Kemensos Cabut Izin PUB Yayasan ACT

Rabu, 6 Juli 2022 | 13:33 WIB

Berikut Gejala Positif Omicron BA.4 dan BA.5

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:12 WIB
X