Presiden Jokowi Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN

- Kamis, 10 Maret 2022 | 16:25 WIB
Presiden Jokowi Akan Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN (Dok.setkab)
Presiden Jokowi Akan Lantik Bambang Susantono Jadi Kepala Otorita IKN (Dok.setkab)


KETIKNEWS.ID,-- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis (10/03/2022) sore. Selain itu Presiden juga akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan, yang akan dilantik sebagai Kepala Otorita IKN adalah Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe. Sedangkan Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik menjadi Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Tony Blair Bertemu Presiden Joko Widodo Bahas IKN

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru, Kamis (10/03/2022) pagi, di Jakarta.

Heru menyampaikan, acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Baca Juga: Bamsoet Ajak Pemuda Pancasila Jawa Timur Dukung IKN

Pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara merupakan bagian dari persiapan pemindahan ibu kota negara. Hal ini dilakukan setelah pemerintah dan DPR menyepakati Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

"Bambang merupakan ahli tata kota dan transportasi. Ia menempuh S2 di University of California jurusan tata kota dan teknik transportasi. Dia juga lulus dari program doktoral perencanaan infrastruktur University of California".

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinilai Curhat, JPU Tolak Pleidoi Kuat Maruf

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

DPR Ikut Sidang Gugatan Pemilu 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:53 WIB

KPU Beberkan Urutan Tahapan Pemilu 2024

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:02 WIB
X