• Sabtu, 1 Oktober 2022

Meriahkan Hari Musik Nasional, Kemenparekraf Gelar Lomba Karya Musik untuk Anak Komunitas

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:36 WIB
Lomba Karya Musik Anak Komunitas  (Dok.kemenparekraf)
Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Dok.kemenparekraf)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu, Aku) untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2022. Lomba tersebut sebagai upaya membangkitkan semangat insan musik tanah air di tengah pandemi COVID-19.

Lomba Karya Musik Anak Komunitas hadir sebagai wadah bagi para komunitas musisi daerah untuk menunjukan potensi, bakat, dan kemampuan dalam berkarya. Sebab, Indonesia dengan keanekaragaman budaya dan kesenian memiliki banyak potensi-potensi komunitas yang dapat diasah.

Baca Juga: Ethnoprogressive, Tradisi Menjadi Modal Karyanya

Tahun ini adalah tahun kedua diselenggarakannya lomba Karya Musik Anak Komunitas, yang pada tahun ini mengangkat tema 'Musik untuk Kebangkitan Indonesia Baru'.

Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Dok.kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (9/3/2022), dalam keterangannya, menjelaskan tema tersebut diharapkan bisa mendorong karya-karya musik tanah air dengan kearifan lokal kolaborasi dari instrumen etnik dan modern agar mampu membangkitkan industri musik dari seluruh pelosok daerah di Indonesia. Sehingga menjadi wajah baru Indonesia setelah pandemi.

Baca Juga: Hari Musik Nasional: Pemkot Bandung dan Gojek Rangkul Musisi untuk Bangkit Lagi

Sandiaga mengajak seluruh insan musik tanah air khususnya yang tergabung dalam komunitas musik untuk ikut mengirimkan karya terbaik dalam ajang 'Kamu Aku'.

Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Dok.kemenparekraf)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Kemenparekraf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masa Berlaku Paspor untuk WNI jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 15:24 WIB

Akhir Proses Perkara Ferdy Sambo CS

Kamis, 29 September 2022 | 17:53 WIB
X