• Selasa, 16 Agustus 2022

Bareskrim Polri Beberkan Dunia Tipu - Tipu Ala Doni Salmanan

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:28 WIB
Dunia Tipu Tipu Ala Doni Salmanan  (Dok.  Doni Salmanan )
Dunia Tipu Tipu Ala Doni Salmanan (Dok. Doni Salmanan )

KETIKNEWS.ID,-- Aset bernilai fantastis milik dari Doni Salmanan telah disita oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Penyitaan berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan penipuan opsi biner atau trading binary option lewat platform Quotex. Doni Salmanan menipu korbannya untuk ikut bergabung trading dengan cara membuat konten di Youtube. Selain itu, dia juga pamer kekayaan yang membuat korban terpedaya.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Asep Ade Suheri membeberkan mengapa Doni bisa memiliki aset senilai Rp 64 miliar dari pekerjaanya sebagai afiliator aplikasi judi online berkedok perdagangan itu.

Baca Juga: Rizky Febian Dipanggil Bareskrim Polri, Terseret Kasus Doni Salmanan

Menurut Asep, Doni sebenarnya tak pernah bermain di aplikasi itu. Asep mengatakan, Doni Salmanan sebagai afiliator hanya bertugas membuat video dalam Channel Youtube King Salmanan.

Dunia Tipu Tipu Ala Doni Salmanan (Dok. Doni Salmanan )

Dalam video itu, dia seolah-olah mendapatkan uang miliaran rupiah dari hasil bermain perdagangan valas di aplikasi Quotex. Tujuannya untuk meyakinkan masyarakat yang tonton video tersebut agar ikut bergabung dan bermain di sana.

"Namun demikian kenyataannya tersangka DS tidak melakukan trading di website Quotex tersebut melainkan hanya menjadi afiliator untuk mendapatkan keuntunggan dari para member atau afiliasi yang ikut bergabung bermain trading valas di web Quotex," kata Asep saat konferensi pers, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/3).

Baca Juga: Bareskrim Polri Mengadakan Konferensi Pers Doni Salmanan, apa yang Diungkapkannya?

Sementara Quotex, kata Asep adalah apliakasi yang dirilis pada 2019 dan bergerak dalam perdagangan valas namun tidak terdaftar di Bappebti dan telah dinyatakan ilegal.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLACKPINK Siap Tampil di MTV Video Music Award 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB

Tampilan Detail Album Born Pink BLACKPINK Versi KiT

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:57 WIB

Jadwal MDL S6 Week 2

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:58 WIB

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X