• Rabu, 10 Agustus 2022

IPU ke-144 Diapresiasi, Puan: Kita Tunjukkan Eksistensi Indonesia ke Dunia

- Minggu, 27 Maret 2022 | 06:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Parlementaria)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Parlementaria)

KETIKNEWS.ID,-- Penyelenggaraan Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali banyak mendapat apresiasi dari delegasi forum parlemen dunia.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, perhelatan acara ini pun dinilai menjadi barometer pelaksanaan event internasional.

Baca Juga: DPR Setujui Penjualan KRI Teluk Sampit 515 Milik Kemenhan, Segini Harganya

“Kita diapresiasi dengan sangat baik dalam menyelenggarakan IPU ke-144. Banyak yang bilang ke saya, Indonesia mampu hosting dengan baik sekalipun di masa pandemi,” kata Puan, Jumat (25/3/2022).

Para delegasi parlemen dunia mengungkapkan kegembiraannya. Sebagian menyatakan saat ini penyelenggaraan IPU naik kelas setelah melihat standar pelaksanaan oleh DPR RI dan menyebut Indonesia menjadi barometer baru pelaksanaan forum-forum IPU.

Baca Juga: Gus Muhaimin: G20 Diharapkan Menjadi Sarana Meminta Rusia Hentikan Serangan Pada Ukraina

“Saat saya pimpin Majelis IPU kemarin, mereka menyatakan ‘Oh this is really different, kami datang di tengah pandemi tapi merasa nyaman dan aman sekali’. Jadi memang sambutannya hangat. Negara berkembang pun merasa bangga dengan Indonesia yang bisa menunjukkan mampu seserius ini menyelenggarakan event besar,” sebut Puan.

Bahkan Thailand menyatakan ingin mengirim tim untuk belajar dari Indonesia sebab negara tersebut sebentar lagi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event internasional. Kepada delegasi Thailand, Puan mengatakan, DPR siap berbagi pengalaman.

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadhan dengan Tradisi Padusan Masyarakat Jawa

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Parlementaria

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X