• Selasa, 16 Agustus 2022

Luhut Kasih Syarat Kepada Tesla jika Mau Investasi di Indonesia, Berikut Syarat yang Ditentukan!

- Senin, 28 Maret 2022 | 10:02 WIB
Luhut Kasih Syarat Kepada Tesla jika Mau Investasi di Indonesia, Berikut Syarat yang Ditentukan!
Luhut Kasih Syarat Kepada Tesla jika Mau Investasi di Indonesia, Berikut Syarat yang Ditentukan!

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan jika perusahaan milik Elon Musk, Tesla siap untuk berinvestasi di Indonesia.

Namun, Luhut mengungkapkan harus ada syarat-syarat yang dipenuhi untuk proses investasi di Indonesia bagi perusahaan Tesla.

"Tadi pagi, saya ditelepon dari Amerika, Tesla bilang dia mau bikin deal sama kita," aku Luhut dalam acara Closing Ceremony Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022.

Baca Juga: Perda Desa Wisata Disahkan, Ridwan Kamil: Pariwisata Berbasis Desa Akan Menjadi Primadona Baru

Luhut menegaskan, bukan hanya perusahaan Tesla saja, hal ini juga diterapkannya kepada investor lain, termasuk dari China. Jika meraka inin masuk ke Indonesia mereka harus menuruti syarat yang diberikan pemerintah Indonesia.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi para investor berupa ransfer teknologi, teknologi yang ramah lingkungan, wajib mendidik tenaga kerja lokal, serta memberikan nilai tambah.

Baca Juga: Dukung UMKM, Yana Mulyana Perintahkan SKPD dan BUMN Belanja Produk Lokal

Diktahui, bahwa dua tahun lalu perusahaan Elon Musk itu pernah menyampaikan minat untuk mengembangkan baterai lithium di Indonesia. Namun, rencana itu batal karena perusahaan itu dinilai terlalu banyak mendikte.

"Saya bilang, 'Hey Anda itu dua tahun yang lalu sudah telepon saya mau bikin lithium baterai'. Anda... semua mau mendikte, saya bilang, 'Hey you cannot do this. Today is different. Kita harus sama'. Saya bilang, 'Kamu nggak bisa begitu lagi. This country is not banana republic! This country is a great country!" tegas Luhut.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X