• Rabu, 5 Oktober 2022

Promosikan Budaya Indonesia di Museo Nacional de las Culturas del Mundo, Meksiko

- Selasa, 29 Maret 2022 | 09:53 WIB
Promosikan Budaya Indonesia di Museo Nacional de las Culturas del Mundo, Meksiko (Dok. KBRI Mexico City)
Promosikan Budaya Indonesia di Museo Nacional de las Culturas del Mundo, Meksiko (Dok. KBRI Mexico City)

KETIKNEWS.ID,-- KBRI Mexico City gandeng para Indonesianis, diaspora Indonesia dan ITPC menyelenggarakan pameran kebudayaan Indonesia yang mengangkat batik, sastra, lukisan dan tari-tarian di Museo Nacional de las Culturas del Mundo (26-27/03/2022). Pameran tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 pengunjung.

Duta Besar RI untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono menyampaikan kebanggaannya mempromosikan budaya Indonesia kembali di museum tersebut setelah 10 tahun yang silam.

Baca Juga: Diaspora Indonesia, luncurkan 'Satu Ruang', platform digital Indonesia Australia

Dalam sambutannya, Dubes Cheppy menyampaikan kepada para pengunjung museum beberapa persamaan yang dimiliki Indonesia dan Meksiko, dimana kedua negara sama-sama memiliki kekayaan budaya, dan sama-sama menjadi anggota G-20.

KBRI Mexico City gandeng para Indonesianis (Dok. KBRI Mexico City)

Di hari pertama, seorang pelukis alumni darmasiswa, Piedad Melgarejo, menjelaskan karya-karyanya mengenai lukisan Bali. Dilanjutkan dengan Evi Siregar, diaspora Indonesia yang juga dosen di El Colegio de Mexico, menjelaskan tentang perkembangan sastra Indonesia termasuk sejarahnya.

Baca Juga: KBRI Mexico City Rayakan 200 Tahun Kemerdekaan Meksiko melalui Pertunjukan Budaya Indonesia

Sementara itu, Eva Triana Sari, Counsellor Fungsi Pensosbud KBRI Mexico City menjelaskan Batik dengan presentasinya yang berjudul “Batik: Sejarah, Pengakuan UNESCO dan Penggunaannya di Indonesia". Menerangkan dari segi perdagangan batik di Meksiko, Husodo Kuncoro Yakti, Kepala ITPC Mexico City juga turut memaparkan fungsi ITPC di Meksiko.

Diaspora Indonesia dan ITPC menyelenggarakan pameran kebudayaan Indonesia yang mengangkat batik, sastra, lukisan dan tari-tarian (Dok. KBRI Mexico City)

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: KBRI Mexico City

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina pada Hari Ini

Jumat, 30 September 2022 | 06:54 WIB

Gila! NASA akan Uji Coba Ketahanan Planet Bumi

Selasa, 27 September 2022 | 11:53 WIB
X