• Jumat, 12 Agustus 2022

Pameran Foto “I am the Forrest”, kepedulian pelestarian Hutan dan Lingkungan, Denmark

- Selasa, 29 Maret 2022 | 10:27 WIB
Pameran Foto “I am the Forrest” (Dok. KBRI Kopenhagen)
Pameran Foto “I am the Forrest” (Dok. KBRI Kopenhagen)


KETIKNEWS.ID,-- Dalam rangka membangun kepedulian terhadap pelestarian hutan dan lingkungan hidup, KBRI Kopenhagen dan organisasi Save orang Utan Denmark menyelenggarakan pameran foto bertajuk “I am the Forrest" di Asia House, Kopenhagen (26/03/2022).

Pameran yang menampilkan berbagai foto keanekaragaman flora dan fauna di belantara rimba Kalimantan tersebut diselenggarakan bersama oleh KBRI Copenhagen dan organisasi Save Orang Utan Denmark dalam rangka memperingati The International Biodiversity Day yang jatuh pada bulan Maret setiap tahun.

Baca Juga: Promosikan Budaya Indonesia di Museo Nacional de las Culturas del Mundo, Meksiko

Pameran juga menampilkan seni budaya Indonesia yang dipersembahkan oleh INDA, berupa tari Enggang, yang merupakan tarian khas suku Dayak Kenyah, dan tari Gantar dari Suku Dayak Benuaq dan Tunjung Kalimantan Timur, serta sajian kuliner kopi dan makanan ringan khas Indonesia.

KBRI Kopenhagen dan Organisasi Save Orang Utan Denmark (Dok. KBRI Kopenhagen)

Duta Besar Indonesia untuk Denmark, Dewi Savitri Wahab menyambut baik upaya kolaborasi antara KBRI Kopenhagen dengan Save Orang Utan Denmark, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat internasional untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat di Denmark mengenai pentingnya keanekaragaman hayati dalam kehidupan manusia, dan upaya pemanfaatan hutan dan segala isinya secara berkelanjutan.

Baca Juga: A Day in Indonesia, Promosi Budaya Indonesia di Hongaria Pikat Wisatawan Potensial

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk menerapkan azas pembangunan yang berkelanjutan, melalui pemanfaatan sumber daya alam dengan memperhatikan unsur perlindungan dan pelestarian alam, termasuk hutan. Pemerintah RI dalam hal ini turut mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam upaya bersama pelestarian dan pemanfaatan sumber daya hutan secara berkelanjutan.

kolaborasi antara KBRI Kopenhagen dengan Save Orang Utan Denmark (Dok. KBRI Kopenhagen)

Sementara dalam sambutannya, Direktur Save Orang Utan Denmark, Hanne Gürtler ​mengajak publik di Denmark untuk mendukung kegiatan - egiatan yang telah dilakukan oleh Save Orang Utan bekerjasama dengan LSM dan pemerintah di wilayah Kalimantan Timur dalam upaya pelestarian hutan dan Orang Utan, serta pemberdayaan masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: KBRI Kopenhagen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latihan Perang China di Kawasan Taiwan Telah Berakhir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:29 WIB

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB
X