• Kamis, 18 Agustus 2022

Baznas Jawa Barat Akan Luncurkan Aplikasi ZX, Konvergensi Transaksi Dunia dan Akhirat Pertama di Dunia

- Minggu, 3 April 2022 | 12:14 WIB
Baznas Jawa Barat Akan Luncurkan Aplikasi ZX, Konvergensi Transaksi Dunia dan Akhirat Pertama di Dunia. (Humas Pemkot Bandung)
Baznas Jawa Barat Akan Luncurkan Aplikasi ZX, Konvergensi Transaksi Dunia dan Akhirat Pertama di Dunia. (Humas Pemkot Bandung)

KETIKNEWS.ID,-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat siap meluncurkan aplikasi ZX, Senin 4 April 2022 mendatang.

Rencananya, peluncuran bakal digelar di Pendopo Kota Bandung.

Aplikasi yang dapat beroperasi untuk smartphone Android ini merupakan konvergensi transaksi dunia dan akhirat yang pertama di Dunia.

Baca Juga: Buruan SAE Mang Oded, Apresiasi dan Penghargaan Mendiang Wali Kota Bandung

Dengan berbagai fitur yang disediakan, mulai dari layanan ambulan, kesehatan, spiritual, cinta, dan juga donasi.

Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat, Rachmat Ari menerangkan, aplikasi ZX memiliki kegunaannya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya Kota Bandung.

"Muzakki, munfiq (orang-orang yang mengeluarkan infak), dan mutashaddiq, yang ada di Kota Bandung, baik dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN dalam menggunakan berbagai layanan dapat lebih mudah dan sangat praktis untuk berinfak secara sederhana," ucap Rachmat usai bertemu Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jumat 1 April 2022.

Baca Juga: Masih Temukan Kabel Melintang, Pemkot Bandung Ancam Potong Kabel Provider Telekomunikasi yang Bandel

Ia mengungkapkan, aplikasi ini dapat memanggil ambulans semudah memesan ojek online. Aplikasi ZX merupakan digitalisasi pertama layanan darurat di Kota Bandung dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: bandung.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X