• Selasa, 16 Agustus 2022

Jelang Mudik Lebaran, Kakorlantas Polri Prediksi 47% Pemudik Memakai Jalur Darat

- Senin, 11 April 2022 | 11:27 WIB
Kakorlantas mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama agar mudik tahun ini berjalan lancar (Image:Humas Polri)
Kakorlantas mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama agar mudik tahun ini berjalan lancar (Image:Humas Polri)

KETIKNEWS.ID,-- Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi memprediksi jutaan masyarakat akan mudik lebaran 2022 dan 47% masyarakat akan menggunakan transportasi darat.

Kakorlantas mengajak seluruh elemen untuk bekerjasama agar mudik tahun ini berjalan lancar, aman dan nyaman.

“Informasi yang kami dapatkan adalah kita akan melayani 85 juta masyarakat yang akan mudik. tentunya angka ini bukan angka kecil dan ini bisa berhasil jika kita semua, masyarakat dan petugas bisa saling mengkomunikasikan hal-hal yang dapat dikerjakan sehingga semua bisa terlayani dengan baik,” jelasnya, Minggu (10/4/22).

Baca Juga: Kapolri Kawal Unjuk Rasa 11 April Dengan Humanis dan Jaga Kesuciaan Bulan Ramadhan

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengatakan pengaturan arus lalu lintas di jalur darat tengah dipersiapkan dengan baik. Hal itu agar masyatakat bisa terlayani semua.

“Kami yang ada tugas di jalan tentunya perlu mengatur sedemikian rupa, siapa yang keluar sementara, siapa yang jangan keluar dulu. Ini gunanya untuk semua terlayani, Jadi tidak ada kami petugas di lapangan datang untuk menghambat apapun. Perintahnya sudah jelas. Semua cuti dengan baik, semua cuti dengan gembira, perjalanan dengan aman,” jelas Kakorlantas.

Kakorlantas juga akan merilis pengumuman resmi soal mudik lebaran 2022 pada Senin (11/4/22). “Kami keluarkan nanti pengumunan resmi paling lambat moga-moga besok,” jelasnya.

Baca Juga: Mengurai Permasalah Perempuan, Jabar Akan Dukung Penuh Program Sejuta Putri Brilian

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan bahwa pengumuman tersebut bakal memudahkan masyarakat yang hendak mudik. Contohnya seperti kapan waktu sebaiknya berangkat mudik, istirahat, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X