• Jumat, 12 Agustus 2022

Warga Shanghai Frustasi dan Kecewa Akibat Lockdown yang Berkepanjangan

- Selasa, 12 April 2022 | 10:24 WIB
Warga di Shanghai, China , menyatakan rasa frustrasinya (Instagram @talktoiconic)
Warga di Shanghai, China , menyatakan rasa frustrasinya (Instagram @talktoiconic)

KETIKNEWS.ID,-- Warga di Shanghai, China , menyatakan rasa frustrasinya atas kebijakan ketat zero tolerance Covid-19 di negara itu karena 26 juta orang tetap dikurung.

Shanghai adalah rumah bagi wabah virus terbesar di negara itu, dengan 23.000 kasus lokal baru dilaporkan pada hari Sabtu, menurut Associated Press. Namun, sebagian besar kasus tersebut tidak menunjukkan gejala, dengan lebih dari 1.000 orang mengalami gejala.

Meskipun demikian, China terus mempraktikkan kebijakan penguncian yang ketat, menutup kota sejak akhir bulan lalu dan melakukan inisiatif pengujian massal.

Baca Juga: Dianggap Tersampaikan dengan Baik, BEM SI:Pimpinan DPR Disini Mewakili Suara Rakyat Bukan Suara Partai Politik

Warga semakin mengeluh tentang penguncian, dengan banyak yang mengatakan mereka terjebak di rumah dan apartemen tanpa kebutuhan dasar karena panic buying dan persediaan yang terbatas di toko kelontong.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan kekacauan saat orang-orang berebut makanan di toko atau berebut memesan barang-barang yang diperlukan melalui aplikasi, sementara yang lain meminta bantuan untuk mendapatkan obat.

Dalam beberapa kasus, protokol karantina sangat ketat sehingga bahkan pemilik hewan peliharaan tidak dapat membawa anjing mereka keluar untuk menggunakan kamar mandi.

Baca Juga: Kapolda Peringatkan Tersangka Pengroyok Ade Armando: Serahkan Diri atau Kami Tangkap

Penguncian Shanghai juga telah membatasi personel medis dan menyebabkan kekurangan staf yang signifikan di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latihan Perang China di Kawasan Taiwan Telah Berakhir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:29 WIB

PBB Puji Mesir Redakan Konflik Israel dan Gaza

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:39 WIB
X