• Selasa, 16 Agustus 2022

Wapres Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Aceh

- Kamis, 14 April 2022 | 15:35 WIB
Wapres Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Aceh (Dok.setkab)
Wapres Serahkan Bansos Bagi Masyarakat Aceh (Dok.setkab)


KETIKNEWS.ID,-- Menutup rangkaian kunjungan kerja (kunker) selama dua hari di Aceh, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/02/2022).

Bansos yang diserahkan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang seluruhnya merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Pemerintah Minta Masyarakat untuk Vaksin Booster Jauh Hari Sebelum Mudik Lebaran

Wapres menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak fluktuasi harga akibat situasi perekonomian global dan perubahan iklim.

“Semua terdampak di seluruh dunia termasuk kita, Indonesia. Karena itu, pemerintah memiliki peran untuk memperbesar upaya yang kita sebut sebagai perlindungan sosial kepada masyarakat bawah,” ujar Wapres usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Pabrik di Belgia Sumber Ratusan Kasus Salmonella di Sembilan Negara Eropa

Terlebih, tutur Wapres, menjelang hari raya Idulfitri yang biasanya juga menyebabkan kenaikan harga barang khususnya kebutuhan pokok.

“Sekuat mungkin kita melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengendalikan harga di masyarakat terutama menjelang lebaran,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Sambut Baik Penandatanganan Kerja Sama Investasi INA dengan Hutama Karya dan Waskita Karya

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X