• Selasa, 16 Agustus 2022

Kejagung Tetapkan Empat Orang Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng, Salah Satunya Dirjen Kemendag

- Rabu, 20 April 2022 | 11:03 WIB
Kejagung tetapkan 4 tersangka dalam kasus suap minyak goreng yang melibatkan empat orang salah satunya Dirjen Perdaglu Kemendag. (Pikiran-Rakyat.com)
Kejagung tetapkan 4 tersangka dalam kasus suap minyak goreng yang melibatkan empat orang salah satunya Dirjen Perdaglu Kemendag. (Pikiran-Rakyat.com)

KETIKNEWS.ID,-- Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan empat orang tersangka terkait dengan dugaan korupsi dalam ekspor Crude Palm Oil (CPO).

“Kami telah melakukan penyidikan dan telah ditemukan indikasi kuat bahwa adanya perbuatan tindak pidana korupsi terkait pemberian persetujuan ekspor minyak goreng telah membuat masyarakat luas khususnya masyarakat kecil menjadi susah karena harus mengantri karena langkanya minyak goreng tersebut,” ujar Jaksa Agung RI Burhanuddin dalam keterangan persnya, Selasa 19 April 2022.

Dari 4 tersangka tersebut, 1 orang dari pejabat Kementerian Perdagangan yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen Perdaglu Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana (IWW).

Baca Juga: Menpora Amali Tegaskan Jika Suporter Miliki Peran Signifikan Dalam Sepak Bola Indonesia

"Tersangka ditetapkan empat orang. Pertama, pejabat eselon 1 pada Kementerian Perdagangan bernama IWW (yaitu) Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan," kata Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara.

Indrasari Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka karena telah menerbitkan persetujuan ekspor terkait komoditas CPO dan produk turunannya kepada Permata Hijau Group, PT Wilmar Nabati Indonesia, PT Multimas Nabati Asahan, serta PT Musim Mas.

Buharnuddin melanjutkan, Negara juga harus menguncurkan bantuan langsung tunai minyak goreng yang nilainya tidak kecil.

Baca Juga: Ketum PSTI Sambut Baik UU Keolahragaan yang Terkait dengan Suporter

Dalam kondisi kelangkaan minyak goreng yang menyulitkan masyarakat, Negara harus hadir dan hari ini adalah langkah hadirnya Negara untuk mengatasi dan membuat terang tentang apa yang sebenarnya terjadi tentang kelangkaan minyak goreng ini.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI Ke-77 Usung Konsep Sejarah Bangsa Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:50 WIB
X