• Rabu, 10 Agustus 2022

Kemenkes dan Google Cloud Platform Indonesia Kerja Sama Kembangkan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi

- Kamis, 21 April 2022 | 12:20 WIB
Kemenkes dan Google Cloud Platform Indonesia Kerja Sama Kembangkan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi. (Istimewa)
Kemenkes dan Google Cloud Platform Indonesia Kerja Sama Kembangkan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi. (Istimewa)

KETIKNEWS.ID,-- Kementerian Kesehatan bersama Google Cloud Platform (GCP) Indonesia sepakati kerja sama untuk meningkatkan sumber daya manusia kesehatan serta pengembangan layanan kesehatan berbasis teknologi di Indonesia.

Kerja sama ditandai dengan penandanatanganan Nota Kesepahaman pada Januari 2022 lalu, yang selanjutnya diserahkan pada 19 April 2022 di Auditorium Siwabessy, Kementerian Kesehatan (19/4).

Dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Dasa Eka Nugraha bahwa kerja sama ini merupakan awal yang baik untuk mendukung serta mempercepat transformasi digital kesehatan di Indonesia.

Baca Juga: Diberangkatkan ke Luar Negeri, Tenaga Kesehatan Indonesia Banyak Diminati Negara Lain

“Dengan adanya kesepakatan antara Kementerian Kesehatan dan GCP Indonesia diharapkan transformasi digital kesehatan di Indonesia akan dijamin efektif dan lancar dengan semangat kolaborasi,” ucap Sekjen.

Transformasi digital sistem kesehatan merupakan strategi pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang efektif, efisien dan merata di seluruh Indonesia. Strategi yang dikembangkan adalah fokus pada pelayanan masyarakat dengan memastikan semua layanan bisa diakses oleh masyatakat dimana pun berada.

“Strategi ini sebagai upaya Kemenkes untuk menjawab berbagai tantangan, memberikan solusi yang komprehensif, implementatif, dan terukur dalam mengembangkan layanan kesehatan yang bermutu dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Baca Juga: Nelayan Kesulitan Dapat Sertifikat Tanah, Presiden Jokowi Telepon Menteri ATR

Pada kesempatan yang sama, Ruma Balasubramanian, Managing Director, Google Cloud Southeast Asia mengatakan COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap sistem kesehatan dunia termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Riedha Adriyana

Sumber: kemenkes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Imbas Blokir Paypal Cs, Kominfo akan Digugat

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:44 WIB

Doni Salmanan Tipu 25.000 Orang untuk Daftar Quotex

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:17 WIB

7 Filosofi Logo HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X