• Rabu, 5 Oktober 2022

Menko Airlangga: Pemerintah Siapkan KUR Rp283 Triliun untuk UMKM

- Kamis, 21 April 2022 | 21:13 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  (ANTARA)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA)

KETIKNEWS.ID,-- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah telah menyiapkan program kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp283 triliun.

Tentunya anggaran tersebut diberikan untuk membantu permodalan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga bisa berkembang.

"Diharapkan UMKM kita bisa mengakses KUR, karena KUR disiapkan oleh pemerintah besarnya Rp283 triliun dengan bunga tiga persen," kata Airlangga Hartarto saat mengunjungi industri kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP), Sukaregang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Penghargaan untuk 27 Kartini Jawa Barat

Menurut Airlangga, pengrajin kulit di Kabupaten Garut memiliki potensi dan peluang sangat besar jika memiliki menejemen pengelolaan yang baik.

"Sentra industri pengrajin kulit di Kabupaten Garut ini merupakan yang terbesar di Indonesia sehingga keberadaanya harus terus didorong dengan dilakukan pendampingan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Airlangga memberikan bantuan modal melalui fasilitas KUR BNI kepada para pengrajin kulit Garut sebesar Rp 500 juta.

Baca Juga: Jalur Gaza Diserang Israel Saat Warga Palestina Menjalankan Sahur

Airlangga berharap pemerintah daerah dapat terus mendorong pelaku UMKM di Garut untuk bisa mengakses KUR sebagai solusi bantuan permodalan dengan bunga rendah.

Halaman:

Editor: Lucky Edwar

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X